Gol Kesepuluh Erling Haaland di Liga Inggris 2022 Saat Laga Aston Villa vs Man City

Gol Kesepuluh Erling Haaland di Liga Inggris 2022 Saat Laga Aston Villa vs Man City

Erling Haaland usai mencetak gol pada laga Aston Villa vs Man City, Minggu 4 September dini hari WIB. – Foto: Twitter/@ErlingHaaland -- --

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG –Pemain Manchester City  Erling Haaland membukukan Gol kesepluh di Liga Inggris 2022 dalam laga antara Man City Vs Aston Villa yang berlangsung di  Villa Park Stadium, Pada Sabtu, 4 September 20224, Minggu dini hari WIB.

Erling Haaland mendapatkan gol kespuluh itu, pada menit ke-50 pertandingan setelah berhasil memanfaatkan umpan dari  Kevin De Bruyne baik.

Gol tersebut menjadi yang ke-10 bagi Haaland dari enam kali bermain di pentas Liga Inggris.  Torehan tersebut menjadi yang terbanyak dalam daftar top skor Liga Inggris.

Gol tersebut merupakan sepakan pertamanya ke gawang Aston Villa, tetapi Haaland membuatnya spesial karena bisa mencetak gol dari peluang pertamanya.

BACA JUGA:Hasil Babak Kualifikasi MotoGP San Marino 2022, Pembalap Ducari Jack Miller Raih Pole

Erling Haaland nyaris mendapat dua gola dalam laga Aston Villa vs Man City itu.  Pada menit ke-70 dia mendapatkan peluang emas dengan menyodok bola dengan kaki kakannya di kotak penelati. Hanya tendangan keras Haaland dapat ditepis kiper Aston Villa, Martinez.

 Pertandingan antar Aston Villa vs Manchester City, berakhir imbang dengan 1:1. Man City lebih dulu mencetak gol tetapi Aston Villa dapat menyamakan kedudukan.

Aston Villa  berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat tendangan keras Leon Balley yang membuat kiper Man City Ederson Moraes tak banyak berkutik.  Dia harus menerima gawangnya kebobolan.

Pada babak Babak  pertama pertandingan, sesungguhnya Man City memiliki banyak peluang untuk mecetak gol. Seperti pada menit ke-4,  Bernardo Silva membuat umpan terobosan kepada Kyle Walker yang sesungguhnya posisi tidak terlalu sempurna.

BACA JUGA:Pekan Kelima Liga Italia 2022-2023, Main Dikandang Sendiri Lazio Harus Akui Keunggulan Napoli dengan Skor 2:1

Dia memaksakan menendang bola kearah gawang dan melayang di atas mister. Sesungguhnya Dia punya peluang memberikan umpa lagi ke Erling Haaland yang posisi sempurna di kotak pelati untuk menembak bola ke gawang Aston Villa.

The Citizens, julukan Man City, begitu menguasai dalam 10 menit awal. Catatan penguasaan bola mereka sampai 82 persen.

Penguasaan mereka juga diiringi serangan-serangan berbahaya, baik di dalam maupun luar kotak penalti Aston Villa. Namun, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang hingga 20 menit berjalan.

Dia bahkan belum membuat sepakan percobaan sama sekali selama 30 menit. Man City yang banyak menguasai bola masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Kevin De Bruyne dkk hanya memutar-mutarkan bola di area pertahan lawan.

BACA JUGA:Gigi Dall'Igna--Bos Ducati Corse Pilih Enea Bastianini Dampingi Bagnaia

Aston Villa baru bisa membuat percobaan pertama mereka pada menit ke-38 lewat sepakan kaki kanan Olie Watkins. Tetapi, hanya menghasilkan sepakan pojok. Memasuki 5 menit akhir, gantian Aston Villa menguasai bola.

Nasibnya sama, bola berputar-putar saja di tengah lapangan. Tidak ada satu pun sepakan mengarah ke gawang atau on target pada babak pertama Aston Villa vs Man City. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak 2 Aston Villa membuka babak kedua dengan lebih agresif. Tetapi, agresivitas mereka jadi bumerang. Haaland cukup melompat dan memasang kakinya, bola memantul dari kaki kirinya ke gawang Aston Villa. Man City memimpin 1-0.

Aston Villa mendapatkan tiga peluang emas pada menit ke-58 dan 59'. Dua di antaranya diselamatkan kiper Ederson Moraes, satu sisanya melenceng.

BACA JUGA:Perkembangan Terbaru Pengusutan Dugaan Korupsi di PT SMS BUMD Pemprov Sumsel, KPK Segera Lakukan Upaya Paksa

Serangan balik Olie Watkins dengan Jacob Ramsey mampu dipatahkan oleh Ederson Moraes yang maju satu lawan satu dengan Ramsey. Erling Haaland kembali jadi momok gawang Aston Villa lewat sepakan kaki kiri yang tak terduga pada menit ke-64.

Dia menyepak bola tepat setelah memutar badan. Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, berdiri tepat di arah sepakan tersebut dan gagal berbuah gol. Kemudian, giliran Kevin De Bruyne yang membuat peluang emas, tepatnya lewat tendangan bebas pada menit ke-68.

 

Susunan Pemain Aston Villa vs Man City

Aston Villa (4-3-1-2): 1-Emiliano Martinez (PG); 2-Matty Cash (18-Ashley Young 27'), 4-Ezri Konsa, 5-Tyrone Mings, 27-Lucas Digna, 44-Boubacar Kamara, 41-Jacob Ramsey, 7-John McGinn (23-Philippe Coutinho 65'), 6-Douglas Luiz, 11-Olie Watkins, 31-Leon Balley Pelatih: Steven Gerrard

Man City (4-3-3): 31-Ederson Moraes (PG); 3-Ruben Dias, 5-John Stones, 2-Kyle Walker (6-Nathan Ake 80'), 7-Joao Cancelo; 16-Rodri, Ilkay Guendogan, 17-Kevin de Bruyne, 20-Bernardo Silva (26-Riyad Mahrez 76'), 47-Phil Foden, 9-Erling Haaland. Pelatih: Pep Guardiola 

 

 

 

 

Sumber: