Jack Grealish Yakin Kalahkan Real Madrid di Leg Kedua Semifinal

Jack Grealish Yakin Kalahkan Real Madrid di Leg Kedua Semifinal

Aksi gelandang serang Man City, Jack Grealish saat pertandingan melawan Real Madrid, Rabu 10 Mei 2023 dini hari WIB.--reuters.com

MADRID, RADARPALEMBANG.COM – Manchester City atau Man City sukses mengimbangi Real Madrid 1-1 saat melawat ke Santiago Bernabeu, markas El Real pada semifinal leg I Liga Champions, Rabu 10 Mei 2023, dini hari WIB. 

Gelandang serang Man City, Kevin de Bruyne sukses mencetak gol balasan di babak kedua untuk membatalkan keunggulan sang juara bertahan sejak babak pertama dari gol Vinicius Junior di menit ke-36.

Dengan hasil imbang di Santiago Bernabeu, berarti Man City dan Real Madrid mesti merebutkan kemenangan di leg kedua yang akan berlangsung di Etihad Stadium markas The Citizen (Julukan Man City) untuk mengamankan tiket ke Istanbul. 

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 yang akan mempertemukan Man City versus Real Madrid sendiri akan digelar di Stadion Etihad pada sepekan lagi.

BACA JUGA:Rekor Tak Terkalahkan Real Madrid Terhenti, Kalah dari Rayo Vallecano 3-2

Terkait dengan hasil imbang melawan Real Madrid, gelandang serang Man City, Jack Grealish mengaku percaya diri akan mencapai final Liga Champions 2022/2023. 

Keyakinan Jack Grealish ini berpatokan kepada Man City sedang sangat perkasa kala bermain kandang sendiri, Etihad Stadium.

Secara statistik, anak pasukan Pep Guardiola (Man City) itu cuma sekali kalah dan 27 kali menang dalam 29 laga kandang yang dilakoni di semua kompetisi musim ini.

Dan, Manchester City atau Man City sedikit lebih diunggulkan daripada Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 pekan depan karena berstatus sebagai tuan rumah dan rekor cemerlang yang dipunya. 

BACA JUGA:Manchester City vs Brentford, The Citizen Takluk Dikandang Sendiri 1-2

Bermodalkan laju nyaris sempurna di Etihad Stadium, kandang sendiri, Man City akan berambisi membalas dendam pada Real Madrid atas kekalahan di Liga Champions musim lalu. 

“Sekarang kami memiliki keseimbangan pengalaman yang sempurna dan beberapa pemain muda yang berkelas dunia,” sebut Grealish kepada BT Sport usai pertandingan.

Dan, sambung Jack Grealish, kami memiliki tim baru tahun ini, pemain yang berbeda, kami telah belajar banyak sejak tahun lalu. 

“Di dalam diri kami sendiri di Etihad, kami merasa tak terbendung di sana,”ujar dia.

Sumber: