Dorong Ekonomi dan Produktivitas Pertanian di OKU Timur, Wamentan dan Gubernur Buka Jambore Petani Milenial

Dorong Ekonomi dan Produktivitas Pertanian di OKU Timur,  Wamentan dan Gubernur Buka Jambore Petani Milenial

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka Jambore Nasional Petani Milenial di OKU Timur. –foto:Edward ferdinan/radar Palembang)--

MARTAPURA, RADAR PALEMBANG  - Jambore Nasional Petani Milenial wilayah Barat yang dilaksanakan di Kabupaten OKU Timur dibuka secara resmo oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan)  RI Harvick Hasnul Qolbi dan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Wamentan yakin, Jambore nasional petani milenial  akan meningkatkan aktivitas perekonomian dan pertanian di OKU Timur.

‘’Harus ada perubahan pertanian di wilayah Sumsel, khususnya di OKU Timur,’’ungkap Wamentan Harvick Hasnul Qolbi  saat membuka secara langsung Jambore Nasional Petani Milenial wilayah Barat di Desa Tebing Sari Kecamatan Belitang Madang Raya, Jumat, 26 Agustus 2022.

BACA JUGA:DPP Gerindra Resmi Pecat Anggota DPRD Palembang Syukri Zen Gegara Jadi Tersangka Pukuli Wanita

Jambore yang mengusung tema Kaum Milenial Bergerak Bersama Atasi Krisis Pangan Indonesia (Kami Berbakti)  juga dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM yang didampingi Bupati OKU Timur H Lanosin ST.  

Wamentan Harvick Hasnul Qolbi mengaku sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan masyarakat di OKU Timur.

"Semoga dengan petani yang muda-muda ini dapat meningkatkan aktivitas perekonomian OKU Timur melalui bidang pertanian. Kita berharap kepada petani milenial agar lebih giat dalam menanam, terus meningkatkan perekonomian di bidang pertanian," ujarnya.

Kemudian para peserta harus bertukar pikiran dengan peserta dari luar OKU Timur atau dari luar daerah maupun sebaliknya.

"Tukar pikiran antar petani milenial ini terkait tanaman apa saja yang bisa dìkembangkan dan dìterapkan di wilayah OKU Timur ini. Sehingga kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Arah APBN 2023 Jawab Tantangan Global, Menkeu: Optimis Tapi Tetap Waspada

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, gerakan Jambore Nasional Petani Melenial ini, harus ada aksi dan reaksinya. Dia berharap , kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa mendorong tingkatkan produksitivitas pertanian di  OKU Timur.

 ‘’Bagi mahasiswa pertanian dan penyuluh dìharapkan dapat membawa perubahan besar bagi masyarakat.Dengan adanya Jambore Petani Milenial Nasional ini dapat membawa perubahan bagi petani yang ada di OKU Timur khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya," harapnya.

Sedangkan Bupati OKU Timur H Lanosin ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jambore nasional dìharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian di OKU Timur dan meningkatkan wawasan para peserta.

"Selain itu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bidang pertanian," pungkasnya. * 

 

Sumber: