Kondisi Jembatan Ayek Petikan Lahat Kian Memprihatinkan, Hambat Kelancaran Transportasi Karet Rakyat

Kondisi Jembatan Ayek Petikan Lahat Kian Memprihatinkan, Hambat Kelancaran Transportasi Karet Rakyat

Kondisi jembatan Ayek Petikan, Kecamatan Kikim, Kabupaten Lahat. -foto:parman/radar palembang) --

LAHAT, RADAR PALEMBANG - Kondisi jembatan Ayek Petikan yang berada di Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur, Lahat  kian memprihatinkan. Badan jalan mulai bolong.

Kondisi pondasi jembatan sepanjang 35 Meter tersebut sudah tidak kuat menopang arus kendaraan yang hilir Mudik sehingga warga berharap ada tindakan nyata dari Pemkab Lahat untuk segera memperbaiki.

Menurut Agus selaku penguna jalan dirinya membeberkan, keluhan masyarakat penguna jalan yang berkendara khususnya roda 4 sudah ngeri melintas di jembatan Ayek Petikan Lahat itu.  Lantai jembatan sudah bolong.

BACA JUGA:Ini Dia Nurmala, Korban Kekerasan Anggota DPRD Palembang, Bantah Damai Sudah Kontak Hotman Paris

‘’Jembatan Ayek petikan satu-satunya penghubung Trans Palembaja ke Bungamas. Dengan kondisi yang rusak parah sangat memperlambat mobilitas kalau mau ke kecamatan Kikim Timur. Mobil yang melintas di sana sering pecah ban terkena plat besi,’’ujarnya.

Dia menjelaskan nya, saat ini agar dapat melintas bagi kendaraan roda 4, atau mobil kecil lewat, jembatan yang rusak berlobang harus ditutup dengan kayu. Karena jika tidak maka bisa membahayakan para pengendara.

”Kami berharap agar embatan yang rusak bolong cepat di tindak lanjuti.Kami berharap kepada pemerintah kecamatan kikim timur dan pemerintah kabupaten Lahat, supaya jembatan Ayek Petikan di perbaiki,’’pintanya.

BACA JUGA:Anggota Fraksi Gerindra DPRD Palembang Lakukan Kekerasan Terhadap Perempuan, Pelaku Syukri Zen Minta Maaf

Dia berharap mobilitas masyarakat Palembaja dan Bungamas bisa kembali normal.  Saat ini mobil truck bermuatan sudah tidak berani melintas.

‘’Mohon dengan sangat agar cepat jembatan ini di perbaiki agar perekonomian bisa meningkat,’’imbuhnya.

Selain itu Andi salah satu warga sekitar ia mengatakan, jembatan Ayek Petikal ini rusak sudah lama Sampai sekarang belum diperbaiki.

‘’Kkami juga kesusahan melintas kalau lagi membawa hasil tani seperti, membawa getah karet ataupun sawit dengan kendaraan sangat kwatir. Kepada pemerintah yang terkait agar segera memperbaiki jembatan yang rusak jebol karena sangat membahayakan kami warga setempat dan penguna jalan,"pungkasnya. (*)

 

Sumber: