Akses Jalan Ligo Anak Petai Prabumulih Memprihatinkan, Beraspal Tanah Liat

Akses Jalan Ligo Anak Petai Prabumulih Memprihatinkan, Beraspal Tanah Liat

Sejumlah warga menunjukkan kondisi jalan Anak Petai Prabumulih, yang sampai saat ini masih beraspal tanah liat. (foto: andi/patra/radar palembang)--

RADAR PALEMBANG  - Puluhan Kepala Keluarga di RT 03 RW 02 di Kelurahan Anak Petai, mengeluhkan akses di Jalan Ligo karena kondisinya memprihatinkan.  Jalan masih tanah liat sehingga jika hujan licin dan becek.

Ada tujuh perusahan besar Migas yang beaktivitas di kawasan itu. Ironisnya,  Akses Jalan Ligo Anak Petai Prabumulih kondisinya parah dan masih beraspal tanah liat.

Wilayah kelurahan Anak Petai yang terkenal dengan kearifan lokal penduduk dengan Pusat usaha bangsal batu bata ini sangat berharap kepada Walikota Prabumulih H Ridho agar jalan itu diaspal.

BACA JUGA:Kader Partai Gerindra Prabumulih Siap Tempur Menangkan Prabowo

‘’Mohon pak Wako bantu perbaiki jalan Anak Petani Prabumulih ini. Kemana lagi kami mengadu,”ujarnya.

Menurutnya,  sebagian besar masyarakat di sina bekerja sebagai pengrajin batubata.

Sementara itu, Ketua RT 03 Romli Calik mengatakan, sebagian besar warga yang tinggal di kawasan itu menggantungkan kehidupannya pada bangsal  batubata. Jalan Terusan Ligo menjadi akses satu-satunya untuk mereka mengangkut batubara.

Pokoknya Keluhan warga saat ini meminta agar jalan segera dibangun oleh pemkot Prabumulih.

BACA JUGA:Tangisan Putri Candrawathi Pecah Usai Jenguk Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

‘’Batubata tidak bisa dilakukan kalau jalan sudah diguyur hujan karena menjadi licin, “ujarnya sembari menyampaikan jalan ini juga digunakan masyarakat untuk beraktivitas berkebun dan sekolah.

Ia melanjutkan, sudah pernah melayangkan proposal dan menyampaikan aspirasi saat reses DPRD Prabumulih namun hasilnya tetap saja nol besar sampai saat ini. Bahkan tim Dinas PUPR Prabumulih sudah pernah melakukan pengukuran.

Ditempat yang sama, Lurah Anak Petai Tohirin SP, M Pd mengatakan, Jalan Terusan Ligo yang kondisinya memang sangat memprihatinkan. Dia berharap perusaan yang berperasi di sana  lbih peka dan membantu memperbaiki akeses jalan itu.

BACA JUGA:Ketika Gubernur Sumsel Herman Deru Mancing , Ssseett Kail dan Umpan Hinggap di Sarang Gabus

Sementara dijumpai juga di lapangan Anggota DPRD Prabumulih dari fraksi PBB, Deliani S Pd, menyampaikan sangat menyadari bahwa jalan yang menjadi akses satu-satunya bagi warga harus segera dibangun secepatnya.

Dia menjelaskan,  sudah pernah ada anggaran untuk pembangunan Jalan Terusan Ligo waktu itu namun mengalami refocusing untuk penanganan Covid 2019.

Menurutnya, kalau melihat ke lapangan kondi jalan itu, memang sangat memprihatinkan. Pemerintah harus memberikan perhatian terhadap akses jalan itu.

Ia juga berpesan untuk perusahaan yang ada sekitar Anak Petai agar bersinergi dengan pemerintah untuk membangun infrastruktur dan kepentingan umum lainnya.

“Untuk perusahaan harus bisa besinergi dengan pemerintah kelurahan Anak Petai. Kalau bisa CSR dari perusahaan ikut andil untuk pembangunan infrastruktu, “cetusnya.(and)

 

Sumber: