Gencar Sosialisasi Transaksi Non Tunai BSB di Pagaralam

Gencar Sosialisasi Transaksi Non Tunai BSB di Pagaralam

Kepala Cabang Bank SumselBabel, Febriansyah Muslimin menyampaikan kata sambutan pada sosialisasi (ETPD). (foto:edi/radar palembang)--

RADAR PALEMBANG - Guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai transaksi non tunai, Bank Sumsel Babel Cabang Kota Pagaralam menggelar Sosialisasi Pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) yang dihelat di Aula Hotel Dempo Flower, Gunung Gare, kemarin.

Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Pagaralam Febriansyah Muslimin mengatakan, sosialisasi ETPD bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terkait elektronifikasi pengelolaan keuangan daerah melalui transaksi Non Tunai BSB di Pagaralam.

BACA JUGA:BSB Kejar Digitalisasi di PALI, Proyeksi ETPD 70 Persen

 “Dalam sosialisasi hari ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai transaksi non tunai, yang selama ini transaksi dilaksanakan dengan tunai. Ke depan kita akan memperbanyak transaksi non tunai,” ujarnya. 

Menurutnya bahwa giat hari ini adalah lanjutan dari yang digerakkan presiden pada 2017, untuk seluruh pemerintahan. Dari provinsi, kota/kabupaten dan seluruh Indonesia harus dilaksanakan ETPD tersebut .

BACA JUGA:Sandiaga Uno Kembali Datangi Pagaralam, Kunjungi Tebat Lereh

“Kota Pagaralam salah satu yang harus melaksanakan ETPD, dan Bank Sumsel Babel mengharapkan kelas Kota Pagaralam ini bisa naik ke tingkat yang lebih tinggi dalam penilaian elektronifikasi ini,’’ujarnya.

Bank Sumsel Babel akan mensupport agar transaksi non tunai BSB dapat meningkatkan elektronifikasi pengelolaan keuangan daerah di Kota Pagaralam ini,” ulasnya.

Pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Samsul Bahri menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan sosialisasi pengembangan ETPD tersebut. (edi)

 

 

 

Sumber: