BSB Cabang Pendopo PALI Dorong UKM Kembangkan Usaha Melalui KUR

BSB Cabang Pendopo PALI Dorong UKM Kembangkan Usaha Melalui KUR

SB Cabang Pendopo, PALI terus mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengembangkan usahanya--

PALI, RADAR PALEMBANG - Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengembangkan usahanya.

BSB cabang Pendopo PALI juga berkomitmen untuk membantu permodalan para pelaku UKM yang ada di Kabupaten PALI melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Kepala Cabang BSB Pendopo PALI Darmiansyah SH mengatakan jika saat ini, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo, hampir menyentuh angka Rp 40 Milyar dari target yang harus dicapai di angka Rp 60 Milyar pada tahun 2022.

"Dari penyaluran tersebut, sebagian besar merupakan pelaku UMKM yang ada di kabupaten PALI," jelasnya, Minggu, 6 November 2022.

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun BSB Kejar KUR Rp200 M

Pihaknya, tidak segan-segan untuk memberikan bantuan modal kepada pelaku UMKM di Kabupaten PALI, jika syaratnya sudah lengkap.

"Seperti misalnya, harus bersih dari BI checking, dan melengkapi syarat administrasi lainnya. Karena KUR merupakan program pemerintah, jadi sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank Sumsel Babel siap membantu program tersebut," tambahnya.

Diakuinya pada tahun 2021 lalu, Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo, dalam penyaluran KUR telah melampaui target. 

"Target Rp 12 Milyar, tercapai Rp 22,9 Milyar. Dan kita terus berupaya agar pelaku UMKM di Kabupaten PALI semakin berkembang, maju, sehingga terjadi peningkatan ekonomi di masyarakat kabupaten PALI," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang HUT Ke 65, BSB Gelar Tali Asih ke Keluarga Pensiunan

Dalam kesempatan itu juga, Darmiansyah mendukung hadirnya Gerai Sagarurung di Kabupaten PALI, apalagi UMKM binaan Bank Sumsel Babel turut menjadi suplier di Gerai Sagarurung.

"Harapannya agar Gerai Sagarurung bisa menjadi motivasi untuk semakin majunya UMKM di kabupaten PALI," pungkasnya.

Sumber: