Ajak Masyarakat Tanam Sayuran di Pekarangan Rumah

Ajak Masyarakat Tanam Sayuran di Pekarangan Rumah

Yuliadi Kepala Bidang Pembinaan Desa Tani dan Nelayan DPW PKS Sumsel, saat melaksanakan kgiatan Sekolah Tani di Desa Karang Dalo Kota Pagaralam. Foto ist--

RADAR PALEMBANG - Meski minim lahan untuk dijadikan lahan perkebunan namun DPW PKS terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami  tanaman seperti sayur,cabai dan lainnya. 

"Paling tidak ini akan memberikan manfaat untuk kita sendiri,artinya dapat memenuhi kebutuhan kita untuk konsumsi sendiri,"kata Yuliadi Kepala Bidang Pembinaan Desa Tani dan Nelayan DPW PKS Sumsel, saat melaksanakan kegiatan Sekolah Tani di Desa Karang Dalo Kota Pagar Alam Sumatera Selatan, kemarin (2/8).

Menurut Yuliadi kegiaTani sangat bermanfaat karena memberikan edukasi agar masyarakat kreatif dengan memanfaatkan pekarangan rumah dijadikan lahan untuk menanam sayuran. 

Bukan hanya itu,sebanyak 41 tersebut juga telah menyatakan diri bergabung dengan PKS dengan membuat KTA."Alhamdulilah semakin banyak yang bergabung dari berbagai elemen,"kata dia.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian beasiswa kepada anak petani dalam rangka mendukung dan peduli terhadap pendidikan anak petani.(zar)

Sumber: