Honda Kian Terpuruk usai MotoGP Mandalika, Ada Apa?

Honda Kian Terpuruk usai MotoGP Mandalika, Ada Apa?

Pembalap Rapsol Honda, Marc Marquez--ist

RADAR PALEMBANG - Performa Honda di MotoGP terpuruk akhir-akhir ini. Apalagi pembalap jagoannya, Marc Marquez, cedera akibat kecelakaan yang dialaminya. Honda mengaku setelah MotoGP Indonesia di Mandalika, performanya makin memburuk.

 

Sejak awal musim di Qatar, Honda hanya meraih satu podium ketika Pol Espargaro menempati urutan ketiga di MotoGP Qatar 2022, Maret lalu. Selang satu seri, tepatnya di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, badai bagi Honda pecah. Ketika itu, Marquez mengalami kecelakaan fatal hingga membuatnya cedera. Sejak saat itu, Honda mengakui tidak kompetitif.

BACA JUGA:Hanya Butuh Waktu 1 Menit 29 Detik, Kuyung Eka Kalahkan Satria

 

"Kami pikir motor 2022 sangat kompetitif, tetapi pada akhirnya kami salah. Tes pertama dan balapan pertama mungkin memberi kami informasi yang tidak nyata dan karena itu kami salah memahami situasinya. Sejak Grand Prix Indonesia, segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk dan kami telah mencapai titik di mana kami semua tahu apa yang terjadi," kata Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda seperti dikutip AS.

 

Puig menyebut, pihaknya tidak bisa berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik. Honda tidak menemukan apa yang direncanakan dan diharapkan pada 2022 ini.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Luncurkan New Honda ADV160, Ini Keunggulannya

 

"Kami pikir kami memiliki beberapa masalah dengan sasis dan kami telah mencoba beberapa solusi berbeda, tetapi sampai sekarang belum ada jawaban yang lengkap", kata Puig.

 

"Yang paling penting adalah untuk meningkatkan motor kami dan kembali ke level normal seperti yang biasa dilakukan Honda dalam kompetisi," sambungnya.

 

Sumber: