Pemkot Palembang Bersama Baznas Sudah Bedah 25 Rumah

Pemkot Palembang Bersama Baznas Sudah  Bedah 25 Rumah

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. (foto:dok/radar palembang)--

RADAR PALEMBANG - Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, tahun 2022 ini sudah 25 rumah yang dibedah oleh Pemerintah kota (Pemkot) Palembang yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang.

"Alhamdulillah Baznas banyak membantu warga Palembang yang membutuhkan rumahnya untuk dibeda (renovasi, red). Setidaknya sudah 25 rumah yang dibedah tahun ini," ujar Fitri disela peresmian Beda Rumah Bapak Seno Danovan yang terletak di jalan Bangelan Rt. 07 Rw.06 Kel Sukamaju Kec. Sako, Kamis (28/07/2022).

BACA JUGA:FGD Mencegah Berita Hoax Jelang Pemilu 2024, Hate Speech dan SARA Meningkat

Fitri juga mengatakan, bahwa memang rumah bapak Seno layak untuk dibeda. Karena, kondisi yang sangat memprihatinkan.

"Tapi kita bersyukur, masih banyak orang baik. Yang mengadu kepada kita untuk mengajukan perbaikan rumah bapak Seno," ujar orang nomor dua di Palembang tersebut.

Lanjutnya, Baznas bukan hanya membantu beda rumah saja, melainkan pendidikan dan kesehatan.

"Alangkah baiknya, bantuan yang diberikan oleh Baznas sasarannya bukan kepada orang miskin tapi juga kepada orang yang kena stunting," tutur Fitri.

Di samping itu, ia juga menyampaikan, saat ini warga kota Palembang masih banyak yang terkena stunting. "Saya sebagai ketua stunting di Palembang, berkomitmen tahun 2023,Palembang bebas stunting," pungkasnya.(spt).

 

Sumber: