APK3L Prabumulih Latih Warga Kopetensi K3

APK3L Prabumulih Latih Warga Kopetensi K3

RADAR PALEMBANG - Lembaga Asosiasi Profesi Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan (APK3L) Kota Prabumulih gelar acara  pelatihan serta sertifikasi skema operator K3, di bidang pemadam kebakaran dan pencegahan karhutla di wilayah Kota Prabumulih.

Pelatihan dan Uji Kompetensi operator K3 ini bertempat di Kantor Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih selama tiga hari berturut-turut, sejak 13-15 Juli 2022, yang diikuti oleh perwakilan pemuda dari desa setempat juga dari Desa Karya Mulya, Rambang Kapak Tengah (RKT ) Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi di Dinkes Prabumulih, Sudah Periksa 14 Saksi

Ketua APK3L Prabumulih Yogi Astrada mengatakan, untuk mensukseskan acara ini kita bekerjasama dengan asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi Tenaga Teknik Indonesia (LSP-TTI) di bawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) serta support dari pihak Pertamina Hulu Rokan Field Limau.

Menurutnya potensi sumber daya manusia (SDM) khususnya kawula muda di beberapa desa di sekitar daerah operasional Pertamina harus dibina agar memiliki skill dan profesional di bidangnya.

BACA JUGA:PT Kinan Perkasa Propertindo Bangun Perumahan Go Green di Prabumulih

Karena itu, kata dia, APK3L bersama Pemerintah Desa Kemang Tanduk membuat terobosan dengan melaksanakan program peningkatan SDM yang memiliki sertifikasi SO K3.

“Dalam mewujudkan itu kita bersinergi dengan tiga elemen yaitu pihak  pemerintah daerah, perusahaan, dan lembaga profesi, menurutnya, akan dapat terbangunnya masyarakat yang berkarakter, berpotensial, dan profesional. Kami bagian masyarakat yang sangat fokus pada aspek keselamatan dan perlindungan lingkungan sangat mengajak stakeholder agar dapat menjadikan program-program seperti ini dapat dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan,” terang dia.(and)

 

 

 

Sumber: