Baru Terbentuk, KORMI OKU Selatan Berhasil Dulang Emas di Fornas VI Sumsel

Baru Terbentuk, KORMI OKU Selatan Berhasil Dulang Emas di Fornas VI Sumsel

RADAR  PALEMBANG - KORMI OKU Selatan mengirim 5 Induk Olahraga (INORGA)  di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS)  VI Sumsel Tahun 2022 dan berhasil mengumpulkan 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

KORMI OKU Selatan meraih 2 medali emas atas nama Kartika Andini pada Kelas Gerak Rasa dan Senjata Inorga ASTA. 1 Mendali Perak Ahmad Muharom Saribi Kelas  Seni Tarung 77 kg. Ahmad Muharom kalah angka melawan Kalimatan Timur.

Inorga ASTA, 1 Mendali Perak atas nama Yuli Yanti Kelas Seni Tarung 45 kg kalah melawan Jawa Barat dan Perunggu ntas nama Satria Kelas 52 kg inorga AKTI 1 Perunggu antas nama Silva Mardi Tila Kelas 60 kg pada Inorga AKTI.

BACA JUGA:Diskon 30 Persen BATIQA untuk Sahabat se-Dunia

Adapaun INORGA yg dikirim yaitu, Persatuan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI), ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia). Ada juga ASTA ( Asosiasi Seni Tarung Indonesia), AKTI (Asosiasi Kungfu Tradisional Indonesia), PERSSOCI (Persatuan Street Soccer Indonesia)

Selaku Ketua KORMI OKU Selatan Chandra Eka Putra, SH Menyampaikan ucapkan terima kasih atas support dari Pemerintah Daerah Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B. Com.  Saat ini KORMI belum mempunyai dana hibah karena kepengurusan baru terbentuk.

Kendati demikian, atlit-atlit sudah menunjukkan eksistensi untuk nama baik OKU Selatan. Semua ini tercapai atas support dari semua pihak dan bukti keseriusan dari KORMI OKU Selatan.

BACA JUGA:Peserta FORNAS VI Terbanyak dan Juara Umum, Pemprov Sumsel Terima Rekor Muri

" Harapannya kedepan pelaksanaan FORNAS VII di Jawa Barat kami siap. Tentunya dengan support anggaran dari  Pemerintah Daerah OKU Selatan,’’tukasnya.

Jika anggaran memadai maka pembinaan terhadap para atlit akan berjalan optimial.  ‘’Kita harus bersiap dari sekarang menuju FORNAS Ke VII di Jawa Barat Tahun 2023 .’’

Atas pencapaian prestasi diraih oleh KORMI OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, SE yang akrab di sapa bung HMD mengucapkan Selamat dan Sukses kepada pengurus KORMI kabupaten OKU Selatan yang telah berjuang pada event FORNAS VI di Sumatera Selatan

"Harapan saya selaku ketua DPRD kabupaten OKU Selatan kira dengan segala keterbatasan ini, KORMI OKUS dapat lebih maksimal pada FORNAS VII di Jawa Barat," pungkasnya.

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumsel, di ketahui sebanyak 12.200 orang peserta dan official dari 34 provinsi di Tanah Air yang berpartisipasi Efan  Fornas VISumsel yang di mulai pada 1-7 Juli 2022 mempertandingkan 55 induk olahraga rekreasi dan 10 olahraga eksibisi. (08/07/2022). (ags)

 

 

 

Sumber: