Atlet KORMI PALI Raih 2 Emas di Ajang FORNAS VI Sumsel, Firdaus: Ini Jadi Penyemangat

Atlet KORMI PALI Raih 2 Emas di Ajang FORNAS VI Sumsel, Firdaus: Ini Jadi Penyemangat

RADAR PALEMBANG – Atlit KORMI PALI raih 2 emas di Ajang Festival Olah Raga Rekreasi Nasional/ Fornas VI Sumsel.  Dua Cabang olah raga (Cabor) yang raih emas itu adalah, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Poco-poco dan Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI).

KORMI PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) berhasil meraih 2 medali emas merupakan prestasi yang luar biasa bagi daerah itu. Pasalnya, kehadiran dan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (KORMI) di Kabupaten PALI terbilang baru tapi berhasil menorehkan prestasi di ajang bergengsi itu, Fornas VI Sumsel.

Ketua KORMI PALI Firdaus Hasbullah mengatakan, berharap seluruh masyarakat PALI mensupport atlet-atlet PALI dan Sumsel yang sedang berlaga di ajang FORNAS  VI Sumsel.  

BACA JUGA:Stand Dekranasda PALI Jadi Pusat Perhatian di Sriwijaya Expo, Pengunjung Bisa Belajar Membatik

‘’Saat ini Atlit KORMI PALI sedang berjuang untuk menambah medali emas dari Cabor KORMI lainnya sedang bertanding,’’tukasnya. 

Hasbullah menjelaskan, raihan 2 emas itu dari FOKBI Poco Poco Kategori Perorangan diraih atas nama Fernika Nini. Sedangkan Kungfu Tradisional diraih Ahmad Safaraz dan Faiz Zaki kategori Taici.  Sementara untuk kategori tradisional jurus,  meraih medali perak.

"Alhamdulillah meski kita baru seumur jagung, tetapi atlet PALI dari dua cabor berhasil mengharumkan kontingen Sumsel. Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Semangat para atlit tak lepas dari dukungan dan doa masyarakat PALI," ujar Firdaus Hasbullah, Selasa (5/7/22).

BACA JUGA:Mobilisasi Angkutan Batubara di PALI Gairahkan Ekonomi Rakyat, Pemilik Warung: Dulu Kami Mati Suri

Hasbullah berharap, ke depannya cabor IOSKI juga bisa mendapatkan juara, agar perolehan medali dari  para atlit KORMI  PALI bisa bertambah.

‘’Karena ajang ini selain menguji kemampuan atlet juga salah satu upaya promosi mengenalkan Kabupaten PALI,’’ tambah Firdaus Hasbullah yang juga menjabat  Ketua Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Sumsel.

Ke depannya lanjut Firdaus, KORMI PALI akan terus melakukan pembinaan serta penjaringan atlet baru. Atlet KORMI PALI Raih 2 Emas di ajang FORNAS VI akan menjadi penyemangat para pengurus untuk melahirkan atlit-atlit berbakat.

"Dalam menjaring atlet baru, kita akan gelar festival olahraga kreasi masyarakat khusus di kabupaten PALI. Dan pada FORNAS kali ini kita berharap Sumsel bisa meraih prestasi terbaik," tutupnya. (whr)

 

Sumber: