Komisi IV DPRD Sumsel Tinjau Gangguan Gardu Induk SUTT Lahat-Bukit Asam

Komisi IV DPRD Sumsel Tinjau Gangguan Gardu Induk SUTT Lahat-Bukit Asam

PALEMBANG,RP- Anggota Komisi IV  DPRD tinjau kondisi gangguan gardu induk SUTT Lahat-Bukit Asam yang mengakibatkan terjadi pemadaman listrik di Sumsel, Bangka dan Jambi, dua hari lalu. 

Mereka melakukan peninjauan ke Muara Enim, Rabu, 6 Juli 2022. Ketua Komisi IV  DPRD Provinsi Sumatera Selatan Ir Holda M Si, meminpin sidak untuk melihat kondisi gardu induk SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi ) 150 kV Lahat-Bukit Asam.

Holda mengakui Komisi IV DPRD Sumsel melakukan sidak ke Muaraenim  terkait adanya peristiwa pemadaman listrik secara luas. 

BACA JUGA:Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK di Palembang, Ini Bunyi Perintah Wawako

"Kita berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi,karena sebagian kita bergantung pada listrik,’’kata Holda. 

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Syamsul Bahri menambahkan dalam sidak tersebut pihaknya melihat langsung, apakah benar adanya gardu induk yang mengalami gangguan hingga terjadi pemadaman listrik di sejumlah daerah di Sumsel ini. 

‘’Dan jika terdapat temuan yang kita anggap janggal tersebut, maka akan kita tindak lanjuti dengan tegas,’’kata Syamsul.

Hingga kini menurut Syamsul pihaknya belum mendapatkan informasi penyebab pemadaman tersebut. “Kalau ada yang janggal pasti ditindaklanjuti,“ katanya.

Pihaknya juga mengecek kebenaran adanya laporan masyarakat bahwa pihak PTBA disebut-sebut sebagai pengganggu adanya aliran listrik yang padam semalam.

“Kita akan lihat perkembangan lebih lanjut,”tukasnya.(zar)

 

Sumber: