Opening Ceremony Fornas VI Sumsel Gegap Gempita, Menpora Sebut Contoh Bagi Daerah Lain, Kenapa?

Opening Ceremony Fornas VI Sumsel Gegap Gempita, Menpora Sebut Contoh Bagi Daerah Lain, Kenapa?

RADAR PALEMBANG - Opening ceremony Fornas VI Sumsel di Venue Dayung Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) berlangsung meriah, Jumat, (1/7) malam.

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI pun resmi dibuka oleh Menpora RI Zainuddin Amali didamdingi Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Hadirnya juga  Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman, melepas ketapel yang ditujukan ke gong tanda dibukanya Fornas VI.

Opening ceremony Fornas VI Sumsel Gegap gempita music artis ibu kota. Lampu warna-warni mampu memghipnotis para pengunjung yang hadir.

BACA JUGA:Jokowi Batal Buka Fornas VI Sumsel, Ada Band Ungu dan Mahalini di Opening Ceremony

Opening Ceremony diawali dengan penampilam Gending Sriwijaya. Kemudian dulanjutkan dengan parade yang diawali dari tuan rumah Fornas 1 pada 2011, DKI Jakarta.

Kemudian Fornas II diJawa Tengah pada 2013, Fornas III pada 2015 di Bali. Fornas IV 2017 di Kalsel dan Fornas V pada 2019 di Kalimantan Timur.

Menpora, Zainuddin Amali yang mewakili Presiden Jokowi membuka Fornas VI Sumsel mengatakan, olahraga masyarakat memang kalah populer dengan olahraga prestasi dan pendidikan. Menurutnya, adanya event ini akan menggeliatkan berbagai kegiatan di masyarakat setelah 2 tahun pandemi.

"Fornas VI Sumsel awal baik untuk menggerakkan kegiatan di tengah masyarakat dan pemerintah sangat mengapresiasi luar biasa kerja gubernur dan Pemprov Sumsel," katanya.

BACA JUGA:Gubernur Bilang Tamu Istimewa Fornas VI Sumsel, Instruksi Wakapolda: Berikan Kenyamanan

Kormi Sumsel yang dipercaya menjadi tuan rumah, sangat membuktikan kehebatan sumsel sebagai tuan rumah. Hal ini juga karena Sumsel pernah jadi tuan tumah berbagai event nasional dan internasional. Seperti PON, Asian games dan Sea Games.

"Dengan terbiasanya masyarakat Sumsel menghelat event ini, maka seharusnya event kali ini bisa lebih sukses," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, persiapan yang dilakukan Sumsel untuk menyambut Fornas VI ini sudah dirancang secara matang. Sehingga, diharapkan suksesnya acara ini dapat menjadi contoh bagi provinsi lain.

Selain itu, Deru juga berharap agar seluruh kontingen dapat betah dengan keramah tamahan masyarakat di Sumsel khususya di Kota Palembang.

BACA JUGA:115 Atlit KORMI Lahat ke Fornas VI Sumsel, Wabup: Mari Borong Medali

"Kami berharap event ini dapat menjadi semangat masyarakat dalam kegiatan olahraga," tukasnya. (edy)

Antusias masyarakat Kota Palembang ramai memadati tribun Venue Dayung Jakabaring Sport City, Jumat (1/7) malam, tempat Opening ceremony Fornas VI Sumsel.

Pintu memasuki tribun Venue Dayung Jakabaring Sport City, sejumlah pengunjung mulai mengantri untuk menyaksikan pembukaan Fornas VI 2022.

"Lebih dar puluhab ribu pengunjung telah memadati tribun Venue Dayung Jakabaring," Sport City," kata salah seorang panitia pelaksana Fornas VI, Egi ketika diwawancarai.

"Lebih dar puluhab ribu pengunjung telah memadati tribun Venue Dayung Jakabaring," Sport City," kata salah seorang panitia pelaksana Fornas VI, Egi ketika diwawancarai. "Seru, ini sebagai pesta rakyat," tukasnya. (Mg01/edy)

 

Sumber: sumeks.co