Honda Siap Pasarkan Mobil Listrik BEV Tahun Depan di Indonesia

Senin 21-10-2024,11:35 WIB
Reporter : Susi Yenuari
Editor : Susi Yenuari

JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID - Honda Prospect Motor bersiap masuk ke segmen mobil listrik battery electric vehicle (BEV) tahun depan. Dipastikan model listrik pertama yang akan dipasarkannya adalah e:N1.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy, memastikan e:N1 bakal dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2025. 

Mobil ini juga akan menjadi yang perdana di segmen BEV, di mana sebelumnya perusahaan banyak bermain di segmen hybrid.

“Rencananya di kuartal satu. Kita sudah luncurkan (e:N1), cuma nanti bagaimana bisnis skema penjualannya, position nya seperti apa. Skema penjualan sedang kita pelajari,” ucap Yusak Billy di Kawasan Cilandak Jakarta.

BACA JUGA:Gagah dan Mewahnya MV3 Garuda Limousine, Mobil Kepresidenan Terbaru Era Prabow Subianto

BACA JUGA:Chery Siapkan Baterai Solid-State Canggih, Siap Meluncur di 2026, Mampu Mengisi Daya 6C

SUV listrik ini pertama kali diperkenalkan di China pada tahun 2022 dengan nama Honda e:NS1 dan e:NP1, berlanjut diperkenalkan untuk pasar Eropa pada pertengahan tahun 2023 dengan nama Honda e:NY1. 

Sementara untuk kawasan asia tenggara, model ini diproduksi pada akhir tahun 2023 dan secara resmi diperkenalkan pada pasar Thailand pada awal tahun 2024 lalu. 

Sebagai sebuah mobil listrik SUV, Honda e:N1 cocok untuk digunakan di berbagai daerah di Indonesia yang memiliki karakter jalan yang beragam.

Mobil ini mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kWh sehingga dapat digunakan untuk jarak tempuh maksimum 500 km untuk sekali pengisian daya.

BACA JUGA:Guys, Ini Waktu Terbaik Aktifkan Fitur Sirkulasi Udara di Kabin Mobil

BACA JUGA:Honda Berkomitmen Produksi Motor Listrik Hingga 2030

Selain itu, e:N1 yang ditampilkan telah mengusung teknologi fast charging dengan waktu pengisian 50 menit untuk 80 persen kapasitas baterai.

e:N1 menawarkan desain futuristik dengan 15.1 inch Display Audio yang futuristik serta juga dilengkapi dengan 10.25 inch TFT Meter.

Sebelumnya, Honda e:N1 meraih gelar Favorite Special Exhibit Car pilihan pengunjung di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2024, dalam acara penghargaan pada tanggal 27 Juli 2024.

Kategori :