Guys, Ini Waktu Terbaik Aktifkan Fitur Sirkulasi Udara di Kabin Mobil

Sabtu 19-10-2024,08:27 WIB
Reporter : Swandra Yadi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Udara di kabin mobil kamu terasa panas atau tercium bau apek, penting untuk mengetahui penyebabnya.

Salah satunya, adalah dengan tau cara mengaktifkan fitur sirkulasi udara di kabin mobil. Ini tidak dilakukan sembarang, ada waktu waktu tentu yang menjadi momen terbaik bagi sirkulasi udara di kabin mobil.

Seperti diketahui, penyejuk udara pada mobil yang sering disebut AC berperan penting untuk memberi kenyamanan pada pengemudi dan penumpang mobil.

Saat ini, banyak mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan sirkulasi udara.

BACA JUGA:Tips Cek Kaki-kaki Mobil, Biar Gak Nyesel Kalau Beli Kendaraan Bekas

Perlu Anda ketahui bahwa tombol pengaturan berada di dashboard mobil yang biasanya berada di bawah AC. Pengaturan ditandai dengan ikon “panah masuk ke dalam”, artinya sirkulasi udara dari luar (fresh air) boleh masuk ke dalam kabin.

Ketika Anda berada di dalam kabin mobil, menggunakan AC tentu jadi hal wajib. Karena AC membuat mengemudi lebih nyaman dan memberikan rasa dingin di dalam mobil. Namun, ternyata tak banyak orang tahu fungsi penting mengatur sirkulasi udara yang baik pada kabin.

Pada dashboard mobil, terdapat tombol-tombol AC yang memiliki fungsi masing-masing. Tombol tersebut penting untuk menghasilkan sirkulasi udara yang baik di dalam mobil.

Anda yang belum paham tentang fungsi tombol pada komponen sirkulasi mobil, simak artikel ini sampai tuntas! Tujuannya agar kualitas udara di dalam mobil kamu tetap baik dan berkendara semakin nyaman.

BACA JUGA:Simak Tips Singkat Merawat Motor Injeksi, Hal Sepele Tapi Penting, Wajib Diketahui

Waktu Terbaik Aktifkan Fitur Sirkulasi Udara di Kabin Mobil

Penyejuk udara pada mobil yang sering disebut AC berperan penting untuk memberi kenyamanan pada pengemudi dan penumpang mobil. Saat ini, banyak mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan sirkulasi udara.

Perlu Anda ketahui bahwa tombol pengaturan berada di dasbor mobil yang biasanya berada di bawah AC. Pengaturan ditandai dengan ikon “panah masuk ke dalam”, artinya sirkulasi udara dari luar (fresh air) boleh masuk ke dalam kabin.

Lalu, terdapat ikon “panah melingkar”, yang mana artinya udara akan berputar/bersirkulasi di dalam kabin. Apabila Anda sudah mengetahui arti-arti ikon tersebut, cari tahu di bawah ini waktu terbaik aktifkan fitur-fitur sirkulasi udara tersebut:

BACA JUGA:Tips Sederhana Tetap Aman Berkendara Mobil Listrik buat Pemula, Wajib Baca!

Kategori :