Sepintas Mirip Kei Car di Jepang, Ini Spesifikasi dari Mobil Listrik Wuling Zhiguang EV

Kamis 17-10-2024,16:36 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Berikut spesifikasi lengkap dari mobil listrik Wuling terbaru 'Wuling Zhiguang EV' yang sepintas mirip kei car di Jepang.

Kabar terbaru dari dunia otomotif, Wuling bakal segera merilis mobil listrik terbaru dengan tampilan mini yang mirip seperti mobil-mobil kei car di Jepang.

Mobil listrik terbaru dari Wuling tersebut diberinama Wuling Zhiguang EV yang muat untuk empat orang penumpang.

Saat ini mobil listrik Wuling Zhiguang EV tengah menjalani proses homologasi oleh regulator China.

BACA JUGA:Ini Dia Mobil Listrik Wuling Terbaru, Berjenis MPV, Dibandrol Cuma Rp 150 Jutaan

BACA JUGA:Wuling Pertahankan Peringkat 10 Besar, Dongkrak Penjualan di Akhir Tahun, Pamerkan 8 Produk Baru

Lantas seperti apa spesifikasi lengkap dari Wuling Zhiguang EV? Berikut kita bahas ulasannya.

Meski sepintas mirip seperti Kei car yang merupakan mobil kecil populer di Jepang, namun Wuling Zhiguang EV bukanlah termasuk daftar mobil mini tersebut karena punya tampilan sedikit lebih besar.

Di Jepang, hanya kendaraan dengan panjang di bawah 3,4 meter dan lebar di bawah 1,48 meter yang dianggap sebagai kei car. Sedangkan Wuling Zhuiguang EV lebih besar.

Wuling Zhuiguang EV memiliki dimensi panjang 3.685 mm, lebar 1.530 mm, dan tinggi 1.750 mm dengan jarak sumbu roda 2.600 mm.

BACA JUGA:Rekomendasi Modifikasi Wuling untuk Pemilik BinguoEV dan Avlez

BACA JUGA:6 Kelebihan Wuling Cortez Terbaru 2024, Pilihan Mobil Keluarga yang Mewah dan Desain Elegan

Dikutip Carnewschina, mobil listrik yang merupakan saudara kandung dari Wuling Hongguang Mini EV, memiliki garis atap yang datar, pintu geser di bagian belakang, dan kap mesin yang pendek.

Berkat bemper kecil, Wuling Zhuiguang EV memiliki overhang depan dan belakang yang kecil, masing-masing 579 mm dan 506 mm. Mobil ini menggunakan roda kecil berukuran 165/65 R13.

Wuling merancang Wuling Zhuiguang EV menjadi mobil yang ringan. Berat kosongnya adalah 892 kg. Sedangkan berat kotor Zhiguang EV mencapai 1.220 kg. Mobil ini memiliki empat kursi di dalamnya.

Kategori :