Harga Volkswagen ID. Buzz Bikin Melongok, Resmi Meluncur di Singapura dengan 4 Varian

Kamis 17-10-2024,15:12 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

Khusus untuk model penumpang atau non-cargo, pabrikan sudah membekalinya dengan berbagai fitur keamanan, mulai dari airbags di semua kursi, intelligent park assist, lane change assist, emergency assist, traffic jam assist, proactive passenger protective system, area view, adaptive cruise control, travel assist dan lainnya.

BACA JUGA:Wuling BinguoEV Masih Pegang Predikat Mobil Listrik Terlaris Hingga Agustus 2024, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Mau Tahu Harga Mobil Listrik di Indonesia? Yuk Intip Model Terbaru, Berikut Daftarnya!

Dai semua spesifikasi yang ditawarkan tersebut tentunya ada harga yang harus dibayar. Sungguh harga dari mobil listrik Volkswagen ID. Buzz membuta pecinta otomotif melongok.

Mengingat harga termurah yang dibandrol untuk unit Volkswagen ID. Buzz varian Cargo saja sebesar  156.900 SGD atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Lantas bagaimana dengan harga dari varian lainnya? Berikut Harga Volkswagen ID. Buzz di Singapura:

  • 5-Seater: 299.990 SGD (Rp 3,55 miliar)
  • 6-Seater: 324.900 SGD (Rp 3,85 miliar)
  • 7-Seater: 319.900 SGD (Rp 3,8 miliar)
  • Cargo: 156.900 SGD (Rp 1,8 miliar)

Volkswagen menjadi perusahaan mobil nomor 1 terbesar di dunia tahun 2024 

Dunia otomotif dewasa kini semakin berkembang pesat, terbukti jika dahulu dunia otomotif didominasi merek asal Jepang, tapi kini mulai muncul berbagai merek yang berasal dari China, Korea, hingga Eropa.

Bahkan kini beberapa perusahaan mobil dari China dan Eropa mampu masuk dalam daftar perusahaan mobil terbesar di dunia.

Selain perusahaan besar seperti Toyota, Honda, dan Mercedes-Benz tahun ini posisi puncak perusahaan mobil terbesar ditempati oleh merek asal Jerman, Volkswagen.

Volkswagen menempati urutan pertama sebagai perusahaan mobil terbesar di dunia. Merek asal Jerman itu berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 284,34 miliar.

BACA JUGA:Astra Segera Rilis 3 Mobil Listrik Baru, Toyota atau Daihatsu? Cari Tau di Sini

BACA JUGA:Neta X Rencananya Siap Penuhi Permintaan Ekspor, Pabrik Perakitan Perdana Mobil Listrik di Luar China

Volkswagen memproduksi berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil, bus, hingga truk. Di Indonesia, mobil Volkswagen yang cukup terkenal ada Tiguan, Golf, hingga Beetle.

Volkswagen sendiri memiliki anak perusahaan, yakni Audi dan Porsche. Kedua merek tersebut fokus dalam mengembangkan dan memproduksi mobil kelas mewah dan mesin bertenaga kencang.

Volkswagen didirikan oleh Serikat Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront) pada tahun 1937. Volkswagen merupakan merk asli dari Grup Volkswagen, yang juga membawahi beberapa merk mobil lain seperti Audi, Bentley Motors,Bugatti Automobiles, Automobili Lamborghini, SEAT, Škoda Auto dan sebuah pabrikan kendaraan komersial Scania.

Kategori :