Harga Volkswagen ID. Buzz Bikin Melongok, Resmi Meluncur di Singapura dengan 4 Varian

Kamis 17-10-2024,15:12 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Harga mobil listrik Volkswagen ID. Buzz yang resmi meluncur di Singapura sungguh bikin melongok.

Berbedar dengan di Indonesia, mobil listrik Volkswagen ID. Buzz yang baru saja resmi meluncur di Singapura hadir dengan 4 Varian yang berbeda.

Jika di Indonesia VW Kombi listrik ini hanya ada varian  6-seater, maka di Singapura ada 5-seater, 6-seater, 7-seater dan cargo.

Mobil listrik Volkswagen ID. Buzz hadir  untuk konsumen setempat yang menyukai merek Volkswagen dan peduli terhadap isu lingkungan.

BACA JUGA:Bukan Toyota, Volkswagen Jadi Perusahaan Mobil Nomor 1 Terbesar di Dunia, Ini Daftar 10 Perusahan Lainnya

BACA JUGA:Wow! Chery Beri Subsidi Rp 50 Juta Buat yang Mau Konversi Mobil Listrik

"Model ini punya gaya yang ikonik dan timeless. VW ID. Buzz mengusung desain futuristis, unik dan menggunakan teknologi ramah lingkungan.

Mobil ini menjadi era mobilitas baru dan menambah portofolio kami di sini," ujar Managing Director Volkswagen Group Singapore, Kurt Leitner di Pulau Sentosa, Singapura.

Pada varian 5-seater atau normal wheelbase (NWB), pabrikan membekalinya dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 210 kw dan akselerasi dari nol ke 100 km/jam dalam waktu 7,6 detik.

Baterainya 79-84 kwh dengan jarak maksimum hingga 430 km.

BACA JUGA:Ini Dia Mobil Listrik Wuling Terbaru, Berjenis MPV, Dibandrol Cuma Rp 150 Jutaan

BACA JUGA:Toyota Batal Luncurkan Mobil Listrik SUV Tiga Baris Terbaru, Karena Alasan Ini Jadi Ditunda Hingga 2026

Sementara untuk varian 6 dan 7-seater atau long wheelbase (LWB) mengadopsi motor listrik bertenaga sama, yakni 210 kw. Kemudian baterainya berkapasitas 86-91 kWh dengan jangkauan maksimum 470 km.

Dua varian tersebut memerlukan waktu 7,9 detik untuk melaju dari nol ke 100 km/jam.

Terakhir, ada varian cargo. Kendaraan tersebut punya tiga kursi di ruang kabin. Sedangkan area belakangnya dibuat kosong untuk menaruh barang bawaan hingga 710 kg! Baterainya 79-84 kwh yang bisa dipakai untuk melaju sejauh 461 km.

Kategori :