Dosen UBD Dipercaya sebagai Pemateri di Sosialisasi Pelatihan Digital Marketing

Kamis 17-10-2024,10:13 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Dalam upaya meningkatkan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang, Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Kota Palembang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Ditjen Perbendaharaan) Provinsi Sumatra Selatan menggelar kegiatan "Sosialisasi Standardisasi Industri dan Pelatihan Digital Marketing". 

Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Rapat I GKN Palembang dan dihadiri oleh 18 peserta UMKM binaan DJPP, 16 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Kepala BSPJI Palembang mengungkapkan pentingnya standardisasi bagi UMKM untuk meningkatkan daya saing produk lokal. 

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mendukung visi pemerintah untuk memajukan sektor UMKM di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:UBD Tuan Rumah Carnaval UVCE 2024

Sementara itu, Plh. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumatra Selatan juga memberikan sambutan yang menggugah semangat para pelaku UMKM.

“Kita tidak hanya berfokus pada produksi, tetapi juga menguasai pemasaran, terutama di era digital saat ini,” ungkapnya.

Sebagai narasumber, Taqrim Ibadi, S.Kom., M.Kom, Dosen Universitas Bina Darma, ikut andil dalam memaparkan materi mengenai Digital Marketing. 

Dalam sesi ini, ia  memaparkan berbagai strategi dan teknik pemasaran digital yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan.

BACA JUGA:Tular Nalar UBD Bekali Gen Z Agar Bijak Menggunakan Media Sosial

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan baru bagi peserta, sehingga mereka dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam pengembangan usaha masing-masing. 

Kolaborasi antara BSPJI dan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatra Selatan ini merupakan salah satu upaya nyata untuk memberdayakan UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM tidak hanya mampu bersaing di pasar lokal, tetapi juga siap untuk menjangkau pasar internasional.

Kategori :