ESP Nyatakan Dukungan Penuh ke Ratu Dewa-Prima Salam di Pilkada Palembang

Senin 23-09-2024,12:22 WIB
Reporter : Septa Kristina
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Tokoh politik sekaligus calon Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra (ESP) mendukung pasangan Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang di Pilkada Palembang November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan ESP saat memberi kata sambutan di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercapsus) PDI Perjuangan Kota Palembang di Kebon Gede Venue, Minggu 22 Agustus 2024.

"Saya insinyur Eddy Santana Putra hari ini mendukung penuh Ratu Dewa-Prima Salam, untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Ini tegas saya akan dukung," kata ESP.

BACA JUGA:Salut! Ratu Dewa-Prima Salam Bakal Gratiskan Seragam Sekolah dan PBB di Bawah Rp500 Ribu

Mantan Walikota Palembang ini menambahkan, saat ini dirinya sedang menyelesaikan disertasi S3 mengenai urusan banjir. 

Alasan ESP mengambil tulisan disertasi itu, karena ia peduli dengan Kota Palembang. Maka dari itu, ESP yakin dengan sosok Ratu Dewa-Prima Salam untuk memimpin Kota Palembang.

"Mudah-mudahan kalau saya sudah Doktor, Ratu Dewa wali kota, saya gubernur, tidak ada lagi banjir di Palembang," tambahnya.

BACA JUGA:Pilkada Palembang, Warga Nahdliyin Dukung Ratu Dewa-Prima Salam

Sebelumnya, Jaringan Santri Indonesia (JSI) resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) di Pilkada Palembang.

Ratusan pengurus JSI Pusat hingga Kota Palembang hadir dalam acara pemberian dukungan, pada Selasa 17 September 2024 di Posko RDPS kawasan Kampus Palembang. 

Ketua Umum JSI Shofwatillah Mohzaib mengungkapkan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang ideal memimpin Palembang yakni Ratu Dewa Prima Salam.

"Kalau bukan beliau ini (Ratu Dewa) siapa lagi yang kita dukung, kenapa kita harus mencari yang tidak jelas lagi kalau sudah ada Ratu Dewa," kata Opat sapaan akrabnya.

BACA JUGA:10 Ribu Pendukung Ratu Dewa Prima Salam Ikuti Deklarasi di Kambang Iwak, Langsung Daftar KPU Naik Vespa

Menurut dia, Ratu Dewa dari muda bergerak di pergerakan Islam hingga menjadi ASN dan pejabat di Pemkot Palembang.

Track record Ratu Dewa tidak perlu diragukan lagi untuk memimpin Kota Palembang. "Insya Allah, di bawah kepemimpinan Pak Ratu Dewa syiar Islam terus berkembang," kata dia. 

Kategori :