Renovasi JIS Urusan Rumput atau Urusan Politik? Ini Faktanya

Rabu 05-07-2023,07:00 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Rencana Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yag akan merenovasi Jakarta Internasional Stadium (JIS) ramai jadi perbincanan.

Seperti diketahui JIS merupakan satdion termegah saat ini yang dibangun di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Banyak yang mengaitkan renovasi terhadap JIS oleh PUPR tersebut berbaru urusan politik. Bukan tanpa sebab tentunya, seperti diketahui saat ini Anies Baswedan mencalonkan diri sebagai Presiden 2024.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi mengungkapkan bahwa wacana renovasi JIS tidak perlu dikaitkan dengan urusan politik.

BACA JUGA:Berikut 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023, Uzbekistan dan Jepang Jadi yang Lolos Terakhir

Menurut Teddy, Faktanya JIS yang dibangun pada masa pemerintahanGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang tidak sesuai dengan standar organisasi sepakbola dunia atau FIFA.

"Sebenarnya urusan JIS direnovasi, karena memang tidak sesuai standart FIFA, gak perlu dikaitkan dengan urusan politik," tulis tedi pada Twitter pribadinya,Selasa, 4 Juli 2023.

Teddy juga mencontohkan seperti pada konser Dewa 19 di JIS beberapa waktu lalu banyak penonton yang kecewa lantaran fasilitas yang tidak standar.

"Melihatnya mudah, tidak perlu berdebat panjang atau membela JIS. Lihat saja waktu konser dewa 19, sebegitu banyak orang kecewa mengenai kondisi JIS. Bahkan disebut sebagai bencana dan neraka," ungkapnya.

BACA JUGA:Erick Thohir: Ini 3 Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Teddy mengungkap perbaikan untuk JIS memang perlu dilakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Makanya harus diperbaiki.. kenapa malah jadi gaduh? Pada sakit.." ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Dito mengatakan bahwa Presiden Jokowi menginginkan agar JIS direvonasi sesuai standar, ia pun akan mengecek secepatnya.

"Saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 28 Juni 2023.

Dito mengungkapkan ada beberapa catatan soal standar kualitas JIS. Di antaranya adalah soal akses masuk dan tempat parkir.

BACA JUGA:Waduh, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Duni U-17, Konser Coldplay Terancam Batal, Ini Kata Erick Thohir

Kategori :