Waspada Penumpukan Racun Dalam Tubuh, ini Gejala dan Cara Mengatasinya

Minggu 28-05-2023,07:58 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

BACA JUGA:Ternyata Ini 10 Makanan Penyubur Sperma, Bisa Buat Istri Cepat Hamil

1. Puasa

Dengan berpuasa ternyata dapat membuang racun yang ada dalam tubuh atau detoksifikasi. Dengan tidak minum dan tidak makan selama beberapa jam adalah waktu dimana tubuh membersihkan diri dan juga untuk beristirahat.

Saat berpuasa Inilah merupakan kesempatan tubuh untuk mengatur ulang fungsinya dan melakukan pemulihan serta penyegaran.

Selain itu pada saat berpuasa sebaiknya juga menghindari stres. Jadi, akan ada waktu bagi tubuh untuk beristirahat secara mental dan emosional, tidak hanya secara fisik. Anda bisa mencoba cara ini satu hari dalam seminggu.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat saat Pagi Hari, Dapat Meredakan Flu Hingga Rileksasi Syaraf Otak

2. Minum air lebih banyak

Diketahui tubuh manusia terdiri dari 80 persen air, sehingga kita tentu memerlukan air untuk membantu tubuh menjalankan fungsinya.

Minum air tidak hanya memuaskan dahaga, tetapi juga merupakan cara detoks tubuh. Saat ingin mengeluarkan racun dari tubuh, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak air daripada rekomendasi biasanya.

Bila normalnya kita minum 2 liter per hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh, maka saat detoksifikasi kita harus minum lebih banyak.

BACA JUGA:Ini Obat Ampuh Taklukan Kaligata atau Biduran, Aman Semua Terbuat dari Herbal

3. Beraktifitas yang dapat mengeluarkan keringat

Cara lainnya untuk mengeluarkan racun pada tubuh adalah dengan berkeringat. Dari hasil studi menemukan bahwa kandungan arsenik, kadmium, timbal, dan merkuri terkandung di dalam keringat yang Anda keluarkan.

Banyak cara dapat dilakukan untuk berkeringat, bisa dengan berolahraga, sauna atau beraktifitas yang menghasilkan keringat.

Lakukan setidanya aktifitas yang dapat mengeluarkan keringat selama 30 menit setiap harinya.

BACA JUGA:Mau Awet Muda, Solusinya Minum Air Kelapa Muda, Ini Alasannya

Kategori :