20 Tahun Radar Palembang, Transformasi Digital

Rabu 01-02-2023,11:21 WIB
Reporter : Yurdi Yasri

Yurdi Yasri, Pemimpin Redaksi radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hari ini Harian Bisnis Radar Palembang  genap berusia 20 Tahun. Umur yang dikategorikan sudah dewasa.  

Dalam usia segini banyak lika-liku perjalanan Radar Palembang. Jatuh bangun jatuh lagi dan bangun lagi.

Kini era sudah berubah. Bisnis media yang semula mengandal cetak harus bertransformasi  ke onlie. Ini juga tidak mudah bagi punggawa Radar Palembang saat ini.

Tantangan baru adalah merubah maindset media cetak ke media online  tidak kalah susahnya. Banyak seluk-beluk media online yang kelihatannya sederhana dan gampa ternyata jauh lebih ribet dari edisi cetak  dalam menjalankan bisnisnya. Termasuk memproduksi konten.

BACA JUGA:5 Cara Memilih SMA Boarding school Terbaik untuk Prestasi Siswa

Saat ini orang hidup dengan serba digital. Media ini pun harus merestorasi dirinya sesuai dengan tuntutan zaman. Radar Palembang harus memasuki media digital dengan menyajikan berita-berita secara online.

Saat ini pembacara sudah bisa menikmati sajian dari Radar Palembang.disway.id.

Ke depan pengembangan digital akan lebih ditangani secara serius. Seusai dengan arah dan visi para owner dan direksi, semua media yang berada di bawah Holding Wahana Semesta Group (WSM) harus fokus mengembangkan portal berita online.

Dahlan Iskan sebagai Komisaris Utama WSM sudah memberikan lampau hijau untuk itu.

BACA JUGA:Wedding Expo PIM 2023 Akan Diikuti 40 Vendors, Ada Hadiah Sepasang Cincin Berlian

Awal tahun 2021 lalu, para direksi dan komisaris di Holding WSM bersepakat  seluruah anak perusahaan—200-an perusahaan—akan dikumpulkan menjadi satu dalam satu domain yaitu Disway.id. Seluruh anak-anak perusahaan akan menjadi Sub Domain dari Disway.id.

Visi dan misi yang akan dikejar adalah, Disway.id  dengan sub domainnya akan menjadi portal berita terbesar di Indonesia.

Pada zoom meeting dengan Menteri Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Dahlan Iskan mengemukakan, saat ada 200-an perusahaan yang akan bergabung dengan Disway.id. Pada petengahan tahun 2022, akan ada 500 perusahaan media yang akan menjadi sub domain disway.id.

Menurutnya, target akhirnya adalah, sub domain Disway.id mencapai 1.000 sub domain atau 1.000 perusahaan.

Kategori :