28 Rider Malaysia ke Pagaralam, Takjub dengan Hal Ini

Senin 30-01-2023,11:29 WIB
Reporter : Edi
Editor : Admin

PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM  - Rider Malaysia yang datang ke Kota Pagaralam merasa takjub dengan panorama alam negeri Besermah ini.

Rombongan rider jenis motor besar ini hadir bersama Aswari, mantan Bupati Lahat yang juga anggota DPRD Sumsel, kemarin.
Mereka menyambangi kediaman dinas Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di Kompleks Perkantoran Gunung Gare.

Aswari menuturkan, awal kedatangan rider Malaysia saat ia bersama tim juga ikut touring di Johor Malaysia.

BACA JUGA:Peternak Ikan Pagaralam Panen Mandiri Tanpa Bantuan Langsung Pemerintah

 

“Kami bertemu, dan mereka tertarik untuk mengatakan tertantang untuk riding di Indonesia. Jumlahnya ada 28 rider,” jelas Aswari.

Setiba di tanah air dengan pesawat Air Asia melalui Padang, tambah Aswari, rombongan langsung touring ke Bukit Tinggi, Solok, Bengkulu, dan Kota Pagaralam.

Kenapa mereka bisa mau datang ke Pagaralam? Kak Wari menjawab, tentu saja tidaklah gampang mengajak mereka datang ke Pagaralam ini, seperti tanggungjawab mengajak hingga kepercayaan yang mereka miliki.

"Karena jalur yang kami bawa ini termasuk jalur yang berat, mereka pun kagum. Sebab, mereka biasa bermain motor di jalur high way jalur yang cepat dan jalan yang bagus, sedangkan di Pagaralam memiliki banyak jalan tikungan," katanya.

BACA JUGA: Tokoh Inspirasi, Darmawan, dari Level Paling Bawah hingga jadi Kepala BCA Wilayah VII

 

Diakui Kak Wari, saat ia bermain motor di Thailand ada sekira 1.864 tikungan, tapi di sepanjang jalur dilalui di wilayah Sumatera, ada ribuan jalur tingkungan dan hampir tidak bisa dihitung lagi.

"Dan ini tinggal lagi promosi, kita juga ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni. Kita juga mengenalkan keindahan Pagaralam, kepada rider Malaysia termasuk pula tinggalan bersejarah Megalitikum," serunya.

Karena itu, tambah Kak Wari, tujuan utama dari giat yang dilakukan ini, tak lain untuk mengenalkan Pukau Sumatera, Sumatera Selatan agar bisa dilihat Negara tetangga.

BACA JUGA:Daftar Hadiah Uang Juara Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie dapat Berapa !

Kategori :