100 Ribu Orang Kunjungi Pagaralam Selama Libur Nataru 2022-2023

Rabu 04-01-2023,09:53 WIB
Reporter : Edy Firmansyah
Editor : Maulana Muhammad

PAGARALAM, RADAR PALEMBANG – Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Muhammad Brilian Aristofani menuturkan, bahwa libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Pagaralam, yang notabane Kota tujuan destinasi wisata di Sumsel, berjalan tertib dan hampir tidak ada insiden.

“Kalau kita lihat libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Pagaralam ini, semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan, pengunjung ataupun wisatawan baik dari dalam dan luar Pagaralam, bisa tertib, tidak ada insiden, wisatawan merasa puas dan tingkat kebersihan di objek wisata pun tejaga secara baik,” terang Brilian. Selasa, 3 Januari 2023.

Memastikan tidak adanya tumpukkan sampah, berada di kawasan objek wisata Gunung Dempo, kata Brilian, pihaknya pun bersama dengan petugas kebersihan, berkeliling memantau di sejumlah titik-titik yang menjadi tempat keramaian di momen libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kalau perputaran rupiah yang terjadi selama momen libur, yang bisa kita ambil dari awal Desember 2022. Dan selama Desember itu, tingkat kunjungan berada dikisaran angka 100 ribu pengunjung,” jelasnya.

BACA JUGA:Belum Puas Liburan, Catat Berikut Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

Brilian berharap, kedepannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pagaralam, pihaknya akan memperbanyak even-even, sehingga dapat memancing orang untuk berwisata di Pagaralam.

“Kita juga akan menyiapkan destinasi wisata, agar lebih prima lagi menyambut wisatawan, sehingga mereka betul-betul nyaman dan puas berwisata di Pagaralam, karena kepuasan wisatawan merupakan faktor utama yang paling kita utamakan,” tandasnya. 

 

 

Kategori :