Pangdam II Sriwijaya Resmikan Gedung Balai Prajurit, Sport Center Korem 044 Gapo dan Stadion Garuda Sriwijaya

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Gedung Balai Prajurit, Sport Center Korem 044 Gapo dan Stadion Garuda Sriwijaya

Resmikan Gedung Balai Prajurit--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika SIP MSi MTr Han mengikuti  acara peresmian Gedung Balai Prajurit, Sport Center Korem 044 Gapo dan Stadion Garuda Sriwijaya, bertempat di Majasdam II Sriwijaya Jalan Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Kamis 12 Januari 2023.

Acara Peresmian dilaksanakan oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MHan dan turut dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjenpol Albertus Rachmad Wibowo SIK MIK, Kasdam II Swj Brigjen TNI Izak Pengemanan.

Turut jug hadir, Irdam II Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan MDA, Kapoksahli Pangdam II Swj Brigjen TNI Azhar Mulyadi SE, Hartomo SH, Danlanal Palembang, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Asrendam dan para Asisten Kasdam II Swj, para Komandan/Kabalakdam II Swj serta para Mitra Kerja Kodam II Swj,

Dalam sambutannya sesaat sebelum peresmian, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MHan mengatakan acara peresmian beberapa bangunan fasilitas di satuan jajaran Kodam II/Swj merupakan langkah positif di tengah terbatasnya sarana dan prasarana yang dimiliki Kodam II/Swj.

BACA JUGA:Danrem 044 Gapo Dampingi Pangdam II Sriwijaya Tinjau Bangunan di Garnizun Palembang

Selain itu, sambung dia, peresmian ini sekaligus menandai bahwa beberapa bangunan fasilitas yang sudah dibangun siap digunakan untuk kepentingan pembinaan satuan.

“Saya berharap keberadaan bangunan Bangfas ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan semangat, profesionalisme dan kinerja anggota Kodam II Swj,” ungkap Mayjen Hilman

Tentunya ini tidak lepas dari Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang telah memberikan sumbangsih, perhatian dan dukungan yang begitu besar kepada Kodam II Swj, dengan memberikan dana hibah yang diwujudkan berupa pembangunan berbagai fasilitas, diantaranya Balai Prajurit Gapo, Gapo Sport Centre dan Stadion Garuda Sriwijaya.

Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Panglima Kodam II Swj, beserta keluarga besar Kodam II Swj saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM, atas atensinya yang begitu besar kepada Kodam II Swj, dan kepada para rekan kerja Kodam II Swj yang terlibat, serta semua pihak yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan berbagai fasilitas Kodam II Swj.

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Kuliah Umum di UMP Semangat Berinovasi Membangun Bangsa

“Dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim, pada hari ini, Kamis tanggal 12 Januari 2023  pukul 10.30 WIB, Balai Prajurit Garuda Dempo, Garuda Dempo Sport Centre dan Stadion Garuda Sriwijaya dengan resmi saya nyatakan untuk digunakan,” kata Pangdam.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM memberikan apresiasi kepada Kodam II Sriwijaya khususnya Pangdam atas terlaksanakannya pembangunan fasilitas Balai Prajurit Gapo, Gapo Sport Centre dan Stadion Garuda Sriwijaya.

“Apa yang sudah kita lihat secara langsun dan tayangan di video jujur di atas ekspetasi saya, ini sangat luar biasa,” ujar Herman Deru

Lebih lanjut, Herman Deru mengatakan Pemerintah Propinsi hanya bertugas mendistribusikan saja soal keuangan, dan sejatinya ini adalah sumbangan dari masyarakat maka dari itu tugas kita setelah ini tebangun hendaknya dimanfaatkan dengan baik dan pastinya juga dirawat dengan baik pula.

BACA JUGA:Korem 044 Gapo Kerjasama 2 Universitas Bangun Sektor Pertanian dan Perikanan

Pemanfaatan ruang terbuka seperti Jasdam ini adalah fasilitas yang bukan hanya bisa di nikmati oleh para prajurit saja melainkan juga bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar, sehingga itu dapat menambah kedekatan antara TNI dan Rakyat. “Selamat menggunakan fasilitas yang ada dan mari kita pelihara bersama,” pungkasnya

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, pelepasan balon oleh Pangdam II Sriwijaya dan gubernur serta didampingi Forkopimda Sumsel.

Sumber: