Dukung UMKM Palembang, Lion Parcel Turunkan Ongkos Kirim Paket Antarkota ke Seluruh Sumatra
Lion Parcel mendukung umkm Palembang dengan menurunkan ongkos kirim paket antarkota di pulau Sumatra. --
PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa logistik terkemuka di Indonesia menurunkan tarif ongkos kirim untuk rute antarkota di Pulau Sumatra.
Penyesuaian tarif ongkos kirim ini sebagai bagian dari upaya Lion Parcel mendukung pertumbuhan UMKM di Pulau Sumatra, termasuk Palembang.
Ditambah dengan metode pembayaran COD ongkir sebagai solusi manajemen logistik UMKM, Lion Parcel turut mendukung program pemerintah agar UMKM naik kelas.
Hal ini dijelaskan Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto. Dikatakan dengan jumlah UMKM yang mencapai 87.5771, Palembang merupakan pasar yang potensial bagi industri logistik.
BACA JUGA:Pertamina Sumbagsel Siapkan Tim Satgas Nataru hingga Tambah Jam Operasional Fuel Terminal BBM
BACA JUGA:BI Sumsel Optimis Ekonomi Tumbuh 5,6 Persen hingga Akhir Tahun 2024
Berstatus ibu kota provinsi dan kota dengan jumlah penduduk terbanyak di Sumatra Selatan turut mendorong demand terhadap pengiriman di Kota Palembang.
Penyesuaian tarif ongkos kirim yang dilakukan Lion Parcel diharapkan dapat menjadi katalis pertumbuhan bisnis dan pilihan ekspedisi yang tepat bagi UMKM Palembang.
Saat ini jasa ekspedisi memiliki peranan penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM, karena ongkos kirim jadi salah satu pertimbangan utama pelanggan ketika belanja online.
Dengan ongkos kirim yang murah namun kualitas tetap terjaga, Lion Parcel turut membantu UMKM menjangkau pasar yang lebih luas.
BACA JUGA:Mantapreneur Naik Kelas, Peluang Tetap Dapat Cuan Usai Pensiun
"Pelanggan sudah bisa menikmati ongkos kirim yang terjangkau, contohnya rute Palembang-Pekanbaru dengan tarif mulai dari Rp13.600, kompetitif dibanding ekspedisi lain,” jelas Kenny.
Penyesuaian ongkos kirim rute antarkota Pulau Sumatra berlaku untuk transaksi via mitra agen atau aplikasi Lion Parcel pada layanan REGPACK, JAGOPACK, dan BOSSPACK.
Lion Parcel optimis dengan penyesuaian harga ini, kualitas layanan pengiriman tetap terjaga dengan dukungan jaringan dan infrastruktur Lion Parcel yang mumpuni.
Saat ini, Lion Parcel telah memiliki ribuan mitra agen, kurir, dan armada yang akan mendukung operasional sehingga pelanggan dapat menikmati layanan pengiriman yang cepat dan aman, tapi tetap ekonomis.
BACA JUGA:BI Sumsel dan BNSP Gandeng Kampung Dongeng, Edukasi Masyarakat Bikin Konten Medsos Edukatif
BACA JUGA:PGN Tandatangani PJB LNG dengan Pelanggan Industri di Kawasan Timur Indonesia
Selain penyesuaian tarif ongkos kirim, Lion Parcel juga terus memperluas pengguna layanan COD Ongkir termasuk di segmen UMKM lokal Palembang.
Layanan COD Ongkir Lion Parcel dapat membantu UMKM yang berjualan online mengelola urusan logistik bisnisnya.
Dengan demikian, pelaku UMKM dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis yang lebih luas, sementara pengelolaan logistik menjadi tanggung jawab Lion Parcel.
COD Ongkir dapat membantu UMKM yang berjualan online melalui platform non-marketplace dalam perhitungan ongkos kirim dan proses pengiriman barang.
BACA JUGA:BRI Lubuklinggau Dorong Pengusaha Muda melalui Program Kredit dan Pembinaan Usaha
BACA JUGA:Pusri Raih Gold Rank pada Ajang ASRRAT 2024
Secara teknis, pelanggan yang belanja dari toko online UMKM akan membayar harga barang terlebih dahulu kepada penjual.
Sementara itu, ongkos kirim akan dibayarkan oleh pelanggan kepada Lion Parcel ketika menerima barang tersebut.
Situs Resmi Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan
“Layanan COD Ongkir hadir atas dasar melihat permasalahan yang dialami para online seller yang berjualan di luar marketplace.
Mereka seringkali merasa kesulitan terutama dalam perhitungan ongkos kirim yang tidak sesuai akibat salah perhitungan berat, selisih volume paket, atau alamat yang kurang tepat.
Apalagi dengan luasnya geografis Indonesia, banyak nama daerah yang terkadang kurang familiar dan kesalahan perhitungan ongkos kirim berpotensi menjadi beban bagi seller. COD Ongkir Lion Parcel membantu mengatasi ini,” papar Kenny.
Untuk memberi jaminan keamanan bagi pelanggan, layanan COD Ongkir turut dilengkapi dengan garansi pengiriman.
BACA JUGA:Pengusaha Wajib Tahu, Gubernur BI Perry Warjiyo Paparkan 5 Ciri Ketidakpastian Ekonomi Dunia
Pelanggan yang bertransaksi menggunakan COD Ongkir namun paket tiba melebihi waktu yang dijanjikan, maka pelanggan tidak perlu membayar ongkos kirim kepada kurir.
Selain itu, COD Ongkir juga tersedia opsi pembayaran melalui QRIS sebagai komitmen Lion Parcel memberi kemudahan bagi pelanggan.
Tidak lagi dipersepsikan sebagai metode pembayaran yang konvensional, COD Ongkir Lion Parcel turut menyasar masyarakat bankable dan telah onboarding ke ekosistem pembayaran digital.
Penggunaan QRIS juga mempercepat proses transaksi sehingga berdampak pada pengalaman pelanggan yang lebih baik.
BACA JUGA:Penopang Energi Transisi, PGN Optimalkan Pemanfaatan LNG Domestik
BACA JUGA:Satu Lagi, Tim Inovator Center Raih Harapan 1 Mahasiswa Inovatif
Lebih dari itu, QRIS COD Ongkir Lion Parcel termasuk ke dalam tipe QRIS dinamis yang akan secara otomatis menampilkan data dan nominal pembayaran.
Dengan QRIS dinamis, pelanggan tidak perlu input manual nominal ongkos kirim sehingga dapat meminimalisir kesalahan dan menghindari penipuan.
“Layanan COD Ongkir dan penyesuaian tarif ongkos kirim antarkota Pulau Sumatra merupakan upaya Lion Parcel untuk mendukung pertumbuhan UMKM lokal Palembang.
Komitmen kami untuk terus mempelajari kebutuhan market sehingga dapat menghadirkan layanan yang relevan dengan kebutuhan mereka,” pungkas Kenny.
BACA JUGA:Cek Harga Emas Antam Awal Bulan Desember 2024 Berdasarkan Laman Logam Mulia
BACA JUGA:Diberdayakan BRI, Petani Mangga Bondowoso Mampu Perluas Lahan dan Tingkatkan Taraf Hidup
Tentang Lion Parcel
Lion Parcel adalah perusahaan logistik terkemuka di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group.
Berdiri sejak 2013, Lion Parcel melayani pengiriman first, middle, dan last mile, dari pengiriman domestik hingga internasional.
Didukung jaringan dan infrastruktur maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia, Lion Group, layanan Lion Parcel saat ini mencakup hingga 98 persen wilayah Indonesia dan lebih dari 50 negara internasional di 5 benua.
Saat ini Lion Parcel memiliki ribuan agen, kurir antar, serta armada pengiriman dan memiliki akses ke ratusan armada penerbangan Lion Group.
BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Tertinggi Platinum di Ajang SNI AWARD 2024
Melalui layanan Lion Parcel yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yaitu REGPACK, JAGOPACK, BOSSPACK, INTERPACK, BIGPACK, dan OTOPACK.
Lion Parcel berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak, sekaligus mewujudkan visinya untuk menyediakan layanan yang terjangkau, aman, dan terpercaya.
Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi https://lionparcel.com
Sumber: