Alasan Megawati Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Batuk Terpapar Debu Saat Ziarah ke Makam Imam Bukhari

Alasan Megawati Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Batuk Terpapar Debu Saat Ziarah ke Makam Imam Bukhari

Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah menyampaikan alas an Megawati tak hadiri pelantikan Prabowo-Gibran, Minggu 20 Oktober 2024.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dipastkan tak hadir pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Minggu 20 Oktober 2024.

Megawati Soekarnoputri menyampaikan permintaan maaf kepada Prabowo Subianto karena tidak dapat hadir dalam pelantikannya sebagai presiden pada Minggu 20 Oktober 2024.

Permintaan maaf tersebut disampaikan melalui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah.

“Ibu Megawati meminta kepada saya untuk menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo karena pada hari ini Ibu Megawati dengan sangat terpaksa tidak dapat menghadiri pelantikan beliau sebagai Presiden RI,”kata Ahmad Basarah.

BACA JUGA:Pelantikan Prabowo-Gibran, Anies-Muhaimin Hadir, Kursi Ganjar Kosong, Sedangkan Mahfud Izin Jenguk Ibunya

BACA JUGA:33 Nama Daftar Lengkap Kepala Negara, Sultan dan Utusan Khusus Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Hari Ini

Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah yang diutus secara khusus untuk menyampaikan pesan tersebut kepada Prabowo melalui Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani.  

Ada penyebab khusus Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dipastkan tak hadir pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Minggu 20 Oktober 2024.

“Karena memang kondisi kesehatan beliau setelah pulang dari lawatan napak tilas Bung Karno ke St Petersburg, Rusia dan Uzbekistan,” jelas Ahmad Basarah.

Usai lawatan napak tilas Bung Karno ke St Petersburg, Rusia dan Uzbekistan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dikabarkan terpapar batuk.

BACA JUGA:Jelang Dilantiknya Prabowo Gibran 20 Oktober 2024, AHM Titip Harapan Subsudi Motor Listrik Dilanjutkan

BACA JUGA:Harapan Toyota Untuk Pemerintahan Baru Prabowo Subianto

“Megawati mengalami batuk akibat terpapar debu saat melakukan napak tilas, terutama ketika berziarah ke Makam Imam Bukhari di Uzbekistan,”ungkap Ahmad Basarah.

Ketidakhadiran Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengkhawatirkan batuknya akan mengganggu prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden yang harus berlangsung khidmat, Minggu 20 Oktober 2024.

Sumber: