Dosen UBD Jadi Reviewer di Universitas Satya Negara Indonesia

Dosen UBD Jadi Reviewer di Universitas Satya Negara Indonesia

Dr. Tata Sutabri, S.Kom, MMSI, MKM, Dosen Universitas Bina Darma--dokumen/radarpalembang.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Dr. Tata Sutabri, S.Kom, MMSI, MKM, Dosen Universitas Bina Darma, sekaligus Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, baru-baru ini diberi amanah sebagai reviewer eksternal program pengabdian masyarakat, oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Satya Negara Indonesia. 

Penunjukan ini merupakan bagian dari upaya monitoring dan evaluasi (MONEV) Program Internal Penelitian Hibah Dikti tahun anggaran 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan memberikan arahan terhadap pengabdian masyarakat yang berjudul "Sistem Informasi Tata Kelola Bank Sampah Berbasis Web sebagai Upaya Peningkatan Budaya Menabung dan Desa Sadar Sampah" di Desa Rawa Panjang, Bojong Gede Bogor. 

BACA JUGA:Top 5 Besar Duta Digital GDI 2024 Siap Beraksi di Grand Final Pekan Depan

BACA JUGA:Dosen UBD Dipercaya sebagai Pemateri di Sosialisasi Pelatihan Digital Marketing

Proyek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengelolaan sampah serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menabung dan menjaga lingkungan.

Dr. Tata Sutabri mengungkapkan, dirinya merasa terhormat bisa mewakili Universitas Bina Darma sebagai reviewer eksternal.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga mengenai bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya, 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja, Buruan ke 2nd UBD Job Fair

BACA JUGA:UBD Bekali Calon Wisudawan Etika Profesional Melalui Penampilan Diri

Dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, Dr. Tata Sutabri, diharapkan dapat memberikan masukan berharga bagi para dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam program ini.  

Melalui kegiatan pengabdian ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tata kelola bank sampah yang efektif dan menerapkan budaya sadar sampah dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sumber: