Catat, Jadwal Debat Hingga Kampanye Akbar Cagub dan Cawagub Sumsel 2024

Catat, Jadwal Debat Hingga Kampanye Akbar Cagub dan Cawagub Sumsel 2024

Jadwal Debat Hingga Kampanye Akbar Cagub dan Cawagub Sumsel 2024--

Nantinya, paslon lain akan merespon dengan memberikan pernyataan atau pertanyaan terkait isu dan arah kebijakan yang dilakukan lawannya.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Masyitoh Romi Herton Pilih Dukung Ratu Dewa Ketimbang Adik Ipar di Pilkada Palembang 2024

BACA JUGA:Kapolda Sumsel yang Baru Tiba di Palembang, Sebut Pengamanan Pilkada Serentak Jadi Agenda Utama

Mengenai lokasi dan tema debat, KPU Sumsel masih membahas secara detail dan akan diumumkan melalui media sosial Instagram resminya.

Jadwal Kampanye Akbar Pilkada Sumsel 2024

Selain debat, KPU juga memberikan kesempatan untuk paslon melakukan kampanye akbar atau rapat umum. Pelaksanaannya dilakukan sebanyak dua kali selama masa kampanye 25 September hingga 23 November 2024.

Penentuan lokasi kampanye ditentukan dari masing-masing paslon sesuai dengan mekanisme zona yang ditetapkan dalam Keputusan KPU Provinsi Sumsel Nomor 126 Tahun 2024.

Ada tiga zona yang kampanye Pilkada yang dilakukan cagub dan cawagub, berikut rinciannya:

BACA JUGA:Terungkap Motif Penusukan Usai Penetapan Nomor Urut Pilkada Palembang Karena Dendam Pribadi

BACA JUGA:Camat Sako Kena Sanksi Inspektorat Palembang, Dinilai Tidak Netral Jelang Pilkada 2024

  • Zona I: Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Timur.
  • Zona II: Kota Prabumulih dan Pagar Alam, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Muara Enim, Lahat dan Empat Lawang.
  • Zona III: Zona III meliputi Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Setiap paslon akan mendapatkan kesempatan 7 kali kampanye pada setiap zona. Pembagian zona itu bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan sehingga kampanye berlangsung aman, lancar dan tertib.

Waktu kampanye diperbolehkan dari pukul 09.00 WIB-18.00 WIB. Lokasinya boleh di lapangan, stadion, alun-alun, atau tempat terbuka lainnya serta memperhatikan daya tampung tempat kegiatan.

Itulah informasi mengenai jadwal debat hingga kampanye akbar cagub-cawagub Sumsel 2024 yang dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni pada 28 Oktober, 10 dan 21 November. 

 

Sumber: