Finish ke-17 di IATC 2024 Mandalika, Pebalap Astra Honda Kiandra Ramadhipa Tetap Amankan Top 3 Klasmen

Finish ke-17 di IATC 2024 Mandalika, Pebalap Astra Honda Kiandra Ramadhipa Tetap Amankan Top 3 Klasmen

Aksi pebalap Astra Honda, Muhammad Kiandra Ramadhipa saat berlaga di IATC 2024 seri Sirkuit Mandalika, 28-29 September 2024.-Astra Honda Motor -

LOMBOKTENGAH, RADARPALEMBANG.ID - Pebalap Astra Honda, Muhammad Kiandra Ramadhipa tetap berhasil mengokohkan posisi tiga besar klasemen sementara.

Hasil terbaru ini usai digelarnya gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 28-29 September 2024.

Tampil dihadapan publik sendiri, Muhammad Kiandra Ramadhipa yang saat balapan membawa bendera Honda Team Asia ini berusaha tampil maksimal guna mengamankan poin di klasemen sementara IATC 2024.

Sebagai tuan rumah, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil tampil impresif menunjukkan perjuangan kerasnya bersaing dengan pebalap lainnya untuk meraih hasil terbaik. 

BACA JUGA:Kiandra Ramadhipa Kena Sanksi, Hari Ini Start di Posisi 6, IATC 2024 Seri Mandalika, Minggu 29 September 2024

BACA JUGA:Ajang IATC 2024 Mandalika, 2 Pebalap AHRT Davino dan Kiandra Siap Tampil Maksimal Akhir Pekan Ini

Tampil pada race pertama, Muhammad Kiandra Ramadhipa nyaris meraih podium pada balapan yang digelar pada Sabtu 28 September 2024. 

Memulai start dari posisi kelima, Muhammad Kiandra Ramadhipa pebalap binaan Astra Honda berusia 15 tahun tersebut berhasil mempertahankan posisinya untuk terus berada di grup terdepan. 

Tetapi sayang sekali memasuki lap akhir, pebalap Indonesia, Muhammad Kiandra Ramadhipa terjadi crash yang melibatkan pebalap lainnya. 

"Saya berupaya tampil maksimal dan meraih poin di balapan home race belum dapat terlaksana,"kata Muhammad Kiandra Ramadhipa.

BACA JUGA:Pebalap AHRT Herjun Atna Firdaus Finish Pertama Race 1 ARRC Sepang 2024, M Kiandra di Posisi Kelima

BACA JUGA:Pebalap AHRT M Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus Siap Tampil di ARRC Sepang 2024

Muhammad Kiandra Ramadhipa yang berhasil finish di posisi ketiga, mendapatkan pinalti pengurangan 6 detik sehingga belum dapat meraih podium.

"Di race pertama terjadi insiden sehingga terjadi pengurangan poin, sedangkan race kedua saya mengalami highside,"jelas dia.

Sumber: