Konsep Eco Friendly Mobil Hybrid Suzuki yang Belum Banyak Orang Tau

Konsep Eco Friendly Mobil Hybrid Suzuki yang Belum Banyak Orang Tau

All New Ertiga Hybrid Cruise salah satu mobil hybrid Suzuki.-suzuki indonesia -

Kepopulerannya diraih berkat perpaduan antara desain yang stylish, kabin yang lega dan nyaman, serta performa mesin yang handal.

Namun tahukah Anda, perjalanan sejarah Suzuki Ertiga di Indonesia sudah dimulai sejak lebih dari satu dekade lalu? Mobil ini terus mengalami inovasi dan pengembangan dari generasi ke generasi hingga menjadi seperti yang kita kenal sekarang.

Melalui artikel ini, mari kita telusuri perjalanan sejarah Suzuki Ertiga di Indonesia. Kita akan melihat bagaimana Ertiga hadir sebagai solusi cerdas dan terus beradaptasi menjawab kebutuhan keluarga Indonesia.

BACA JUGA:Insentif Mobil Hybrid Belum Jelas, Berikut Harga Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise Terbaru Per Agustus 2024

Kita akan bahas mulai dari kelahirannya hingga transformasi yang dilalui Ertiga hingga generasi terbaru saat ini.

Kelahiran Suzuki Ertiga (2010)

Kisah Suzuki Ertiga di Indonesia tidak dimulai dengan peluncuran langsung sebuah MPV 7 penumpang yang lengkap. Akarnya justru berawal dari sebuah mobil konsep yang memikat perhatian para pengunjung di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010.

Mobil tersebut diberi nama RIII, dan kehadirannya kala itu menjadi sinyalemen kuat dari Suzuki akan menghadirkan kendaraan keluarga yang inovatif dan fungsional.

BACA JUGA:Pilih Suzuki XL7 atau Ertiga, Simak Penjelasan Singkat Berikut, Biar Makin Mantap

RIII bukanlah sekedar desain yang dibuat asal-asalan. Suzuki melihat adanya celah di pasar otomotif Indonesia, khususnya untuk segmen kendaraan keluarga yang nyaman dan praktis.

Para keluarga Indonesia, terutama yang memiliki anak sedang dalam masa pertumbuhan, tentu membutuhkan kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan dan ruang yang cukup untuk menampung semua anggota keluarga beserta barang bawaannya.

Menjawab kebutuhan tersebut, Suzuki merancang RIII berdasarkan platform yang sudah familiar digunakan pada beberapa produk mereka sebelumnya. Selain mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan, pemilihan platform ini juga memiliki pertimbangan tersendiri.

Dengan platform yang sudah dikenal, Suzuki berharap Ertiga nantinya akan menjadi kendaraan yang irit bahan bakar dan mudah dalam perawatan. Keputusan ini sejalan dengan reputasi Suzuki yang selama ini dikenal sebagai produsen kendaraan yang handal dan terjangkau.

 

 

Sumber: