Bocoran Daftar Mobil yang Bakal Dilarang ‘Minum’ Pertalite dan Bio Solar, Mulai 1 Oktober 2024

Bocoran Daftar Mobil yang Bakal Dilarang ‘Minum’ Pertalite dan Bio Solar, Mulai 1 Oktober 2024

Pembatasan pengisian pertalite dan bio solar akan dilakukan pemerintah mulai 1 Oktober 2024 untuk jenis mobil tertentu.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Sebentar lagi pemerintah dilaporkan bakal tegas membatasi pembelian Pertalite dan Bio Solar.

Informasi mengenai jenis mobil yang akan dilarang beli dua jenis bahan bakar minyak (BBM) Subsidi dari Pertamina tersebut juga sudah beredar luas.

Pemerintah, seperti dikutip dari banyak pemberitaan media massa arus utama, jika jadi bakal benar-benar membatasi pembelian Pertalite dan Bio Solar, mulai 1 Oktober 2024 nanti.

Hanya mobil-mobil yang dianggap berhak dan telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan QR Code khusus yang boleh ‘menenggaknya’.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Toyota Tak Jual Fortuner Hybrid di Indonesia, Kebutuhan Konsumen yang Utama

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Lebih Keren Ada Sunroof, Toyota Fortuner 2024 Anggap Belum Perlu, Ini Alasan TAM

Pendaftaran QR Code Pertalite atau Bio Solar bisa dilakukan di situs resmi My Pertamina. Dasar hukum dari kebijakan itu sedang dipersiapkan.

Konon di dalamnya juga diatur spesifikasi mobil yang bisa mendaftarkan diri untuk mendapat QR Code Pertalite maupun Bio Solar. Apa saja mobil-mobil tersebut?

Mobil-mobil yang nantinya bisa mendapatkan QR Code dan membeli Pertalite hanya berkapasitas mesin maksimal 1.400 cc. Banyak sekali model mobil murah yang akan terdampak, jika informasi itu ternyata benar.

BACA JUGA:Lima Alasan Suzuki Grand Vitara Pas Banget jadi Mobil SUV Harian

BACA JUGA:Motor Listrik Mirip Vespa Ini Murah Banget, Cicilan Rp 200 Ribuan Perbulan, Cek Spesifikai Berikut

Berikut bocoran daftar mobil yang berpotensi dilarang pakai BBM Pertalite

Toyota

Toyota Avanza 5 (1.497 cc)

Sumber: