PKKMB 2024, UBD Siapkan Mahasiswa Unggul Hadapi Era Teknologi

PKKMB  2024, UBD Siapkan Mahasiswa Unggul Hadapi Era Teknologi

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Darma 2024 berlangsung sukses dan meriah. -dok ubd-

BACA JUGA:Berhasil Merdekakan Kampus, Rektor UBD Prof Dr Sunda Ariana MPd MM Raih Penghargaan Tokoh Inspirasi Merdeka

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan  pemaparan materi yang berikan oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jendral TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)  mengenai Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara.

Pemaparan materi juga diberikan oleh Prof. Dr. Edi Surya Negara M.Kom, mengenai Sistem Pendidikan di Indonesia dan perguruan tinggi di era digital dan revolusi industri.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh perwakilan  Kepala Badan Narkotika Narkoba (BNN) Sumsel mengenai Pengetahuan Bahaya Narkoba dan dilanjutkan dengan pemateri yang diberikan oleh Nuzep Almigo, S.Psi., M.Si., Ph.D, Dekan Fakultas Sosial Humaniora UBD mengenai Pengembangan karakter mahasiswa, Pengenalan nilai budaya dan etika kehidupan kampus, Tata krama, Norma Kehidupan Kampus, Anti plagiarisme, Anti perundungan Anti korupsi, Anti kekerasan seksual dan bijak dalam berkomunikasi di media sosial.

PKKMB tahun 2024 berlangsung sukses dengan antusiasme mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini. Dengan banyaknya kegiatan dan ilmu pengetahuan yang diberikan dari kegiatan ini. Setelahnya kegiatan ditutup oleh penampilan Paper Mob yang di tampilkan dengan penuh semangat oleh mahasiswa baru

Sumber: