Digital Kito Galo 2024, BI Sumsel Resmikan Beli Tiket LRT Sumatera Selatan Bisa Pakai QRIS

Digital Kito Galo 2024, BI Sumsel Resmikan Beli Tiket LRT Sumatera Selatan Bisa Pakai QRIS

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ricky P. Gozali dan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi saat launching QRIS pembayaran beli tiket LRT Sumatera Selatan.-Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - QRIS secara resmi bisa untuk pembelian tiket pada LRT Sumatera Selatan.

Pembelian tiket LRT Sumatera Selatan dengan QRIS bekerja sama dengan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS).

Tentunya, layanan tersebut juga bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.  

Hal terungkap saat Opening Ceremony Digital Kito Galo 2024, digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan di Atrium Palembang Indah Mall pada Jumat 23 Agustus 2024

BACA JUGA:Selama 10 Hari, BI Sumsel Gelar Festival Jajan QRIS 2024 di PIM, Belanja Hanya Rp 5 Ribu, Lihat Ketentuannya

BACA JUGA:Kolaborasi BI Sumsel dan MarkPlus Institute Beri Penghargaan 5 Penyedia Data Terbaik, Cek Data Pemenangnya

Bahkan, selama acara Digital Kito Galo 2024, hingga Minggu 25 Agustus 2024, beli tiket LRT di Stasiun Bumi Sriwijaya pakai QRIS hanya perlu membayar Rp 1. 

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. 

"Acara ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik, khususnya di bidang perbankan yang banyak memberikan manfaat seperti kepraktisan, kemudahan, personalisasi hingga keamanan,"kata dia.

Elen mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi wadah edukasi kepada masyarakat Indonesia sekaligus mengoptimalkan momentum peningkatan implementasi QRIS dari sisi usage dan quality.

BACA JUGA:Musim Panen, BI Sumsel Sebut Penyebab Deflasi dan Dorong Turunnya Harga Sembako di Juli 2024

BACA JUGA:Stok Redam Inflasi di Akhir Tahun 2024, BI Sumsel: Tanam Cabai dan Bawang Merah Serentak di 17 Kabupaten Kota

Digital Kito Galo 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan stakeholders terkait dalam rangka Pekan QRIS Nasional 2024. 

Di tahun kelimanya, Digital Kito Galo yang mengangkat tema Pakai QRIS untuk Indonesia Maju, hastag PayoPakaiQRIS!” ini menghadirkan beragam kegiatan mulai dari pameran booth. 

Sumber: