Selama 10 Hari, BI Sumsel Gelar Festival Jajan QRIS 2024 di PIM, Belanja Hanya Rp 5 Ribu, Lihat Ketentuannya

Selama 10 Hari, BI Sumsel Gelar Festival Jajan QRIS 2024 di PIM, Belanja Hanya Rp 5 Ribu, Lihat Ketentuannya

Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan (BI Sumsel) menggelar Festival Jajan QRIS 2024 di Palembang Indah Mall (PIM), 16-25 Agustus 2024.-Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan (BI Sumsel) menggelar Festival Jajan QRIS 2024 di Palembang Indah Mall (PIM), 16-25 Agustus 2024.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Ricky P Gozali mengatakan Festival Jajan QRIS di Palembang Indah Mall (PIM) adalah bagian dari rangkaian acara Pekan QRIS Nasional 2024

Selain itu, Festival Jajan QRIS di Palembang merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang menuju ke event Digital Kito Galo 2024.

Tujuan Festival Jajan QRIS di Palembang memperluas adopsi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kolaborasi BI Sumsel dan MarkPlus Institute Beri Penghargaan 5 Penyedia Data Terbaik, Cek Data Pemenangnya

BACA JUGA:Musim Panen, BI Sumsel Sebut Penyebab Deflasi dan Dorong Turunnya Harga Sembako di Juli 2024

Khususnya di sektor kuliner lokal yang didominasi oleh UMKM di Palembang.

Festival Jajan QRIS 2024 bertujuan memberikan ruang bagi UMKM kuliner lokal di Sumatera Selatan untuk memperluas pasar mereka dengan menggunakan teknologi pembayaran digital. 

"Sebanyak 21 UMKM yang berpartisipasi dalam festival ini telah difasilitasi oleh perbankan dengan kanal pembayaran QRIS,"kata Ricky P Gozali.

Untuk lebih mendorong masyarakat menggunakan QRIS, Bank Indonesia menawarkan promo khusus bagi pengunjung festival. 

BACA JUGA:Perluasan Transaksi Keuangan Digital, BI Sumsel Targetkan 27 Juta Transaksi QRIS di 2024

BACA JUGA:Gelar TP2DD, BI Sumsel Ingatkan Peran Belanja Daerah dan Digitalisasi Bentuk Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

Setiap harinya, 50 orang pertama yang berbelanja menggunakan QRIS hanya perlu membayar Rp5.000 untuk jajan apapun yang ditawarkan di festival tersebut.

"Inisiatif ini diharapkan dapat menarik minat lebih banyak orang untuk mencoba dan merasakan sendiri kenyamanan bertransaksi dengan QRIS,"kata dia.

Sumber: