Paket Lengkap, PDIP Dukung Ratu Dewa dan Prima Salam di Pilkada Palembang

Paket Lengkap, PDIP Dukung Ratu Dewa dan Prima Salam di Pilkada Palembang

Prima Salam bersama jajaran pengurus DPC Gerindra Palembang melakukan pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. -ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - PDIP bakal memberikan dukungan Kepada pasangan bakal calon Walikota-calon Wakil Walikota Ratu Dewa-Prima Salam untuk bertarung dalam pilkada Palembang November mendatang. 

Prima Salam bersama dengan jajaran pengurus DPC Gerindra Palembang melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Giri Ramanda dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. 

"Dalam rangka silaturahmi dan kerja sama dalam pilkada Palembang," kata Giri Ramanda, Rabu 14 Agustus 2024.

Giri menyatakan, secara resmi nanti akan ada putusan DPP berupa surat dukungan SK B.1.KWK kepada pasangan Ratu Dewa dan Prima Salam. "Insya Allah, Senin depan akan keluar SK dari DPP, kita tunggu saja nanti ya," ungkap Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

BACA JUGA:Makin Seru, Sah Gerindra dan Prabowo Usung Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam di Pilkada Palembang

BACA JUGA:Survei Pilkada Palembang Terbaru, LSI Prediksi Pasangan Ratu Dewa - Prima Salam Bakal Menang Besar

Menurut Giri, pasangan ini berpeluang meraih kemenangan karena paket lengkap Dewa mantan Pj Walikota Palembang sehingga berpengalaman di birokrasi, serta Prima Salam berpengalaman sebagai anggota DPRD Sumsel. 

PDIP sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Palembang dan Gerindra 8 kursi, sehingga dengan 13 kursi pasangan ini sudah memenuhi syarat untuk bertarung menghadapi pasangan Yudha dan Bahar serta Fitrianti Agustinda dan Nandriani. 

Sementara itu, Prima Salam mengucapkan terima kasih atas dukungan PDIP kepada pasangan Dewa Prima. "Alhamdulillah, insya Allah SK dukungan dari PDIP akan segera keluar," ujarnya.

Pasangan Ratu Dewa dalam Pilkada Palembang 2024, Prima Salam menjawab pertanyaan seputar kekurangan kursi dalam proses pencalonan maju sebagai calon Walikota Palembang dan calon Wakil Walikota Palembang.

Saat ini,  Dewa-Prima diusung partai Gerindra yang memiliki 8 kursi di DPRD Palembang, sedangkan partai yang belum mengeluarkan SK Dukungan tinggal Golkar 8 kursi dan PDIP 5 kursi.

Jika di antara dua partai tersebut mendukung pasangan ini, maka Dewa-Prima memenuhi syarat pencalonan di KPU Palembang.

BACA JUGA:Makin Seru, Sah Gerindra dan Prabowo Usung Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam di Pilkada Palembang

Sebelumnya, Prima Salam memastikan akan mendapatkan dukungan dari partai lain, untuk memenuhi syarat pencalonan 20 persen atau 10 kursi di DPRD Kota Palembang untuk bertarung dalam Pilkada Palembang November mendatang. 

Sumber: