Jawaban Kalem Prima Salam Soal Kursi Tambahan Maju Pilkada Palembang bersama Ratu Dewa, Tunggu Saja Nanti

Jawaban Kalem Prima Salam Soal Kursi Tambahan Maju Pilkada Palembang bersama Ratu Dewa, Tunggu Saja Nanti

Prima Salam ketika menjelaskan terkait dukungan partai dalam Pilkada Palembang November nanti.-zarkasi/radarpalembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Pasangan Ratu Dewa dalam Pilkada Palembang 2024, Prima Salam menjawab pertanyaan seputar kekurangan kursi dalam proses pencalonan maju sebagai calon Walikota Palembang dan calon Wakil Walikota Palembang.

Saat ini,  Dewa-Prima diusung partai Gerindra yang memiliki 8 kursi di DPRD Palembang, sedangkan partai yang belum mengeluarkan SK Dukungan tinggal Golkar 8 kursi dan PDIP 5 kursi.

Jika di antara dua partai tersebut mendukung pasangan ini, maka Dewa-Prima memenuhi syarat pencalonan di KPU Palembang.

BACA JUGA:Makin Seru, Sah Gerindra dan Prabowo Usung Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam di Pilkada Palembang

Prima Salam memastikan akan mendapatkan dukungan dari partai lain, untuk memenuhi syarat pencalonan 20 persen atau 10 kursi di DPRD Kota Palembang untuk bertarung dalam Pilkada Palembang November mendatang. 

"Pada saat pendafataran calon pada 27 sampai dengan 29 Agustus nanti kami sudah mendapatkan SK dari partai politik," ujar Prima, Minggu 4 Agustus 2024. 

Ketua DPC Gerindra Kota Palembang tidak mau menyebutkan partai mana saja yang akan berkoalisi dengan pasangan Dewa-Prima nanti. "Insya Allah, dalam waktu dekat SK-nya akan keluar, kita tunggu saja nanti," ujar Prima. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Siap Diusung Partai Golkar, Akui Sudah Bertemu Airlangga Hartarto Jelang Pilkada Palembang

"Pasangan Dewa-Prima tetap solid dan tidak akan goyang terkait isu yang beredar di tengah masyarakat," ungkap dia.

Secara khusus, Prima terus melakukan safari politik dengan melakukan kegiatan bersama habait, guru,masyarakat, dan penguatan ranting dan akar rumput partai.

Prima Salam merasa bersyukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia berkomitmen untuk mewujudkan Palembang yang aman, religius, dan sejahtera.

BACA JUGA:Survei Pilkada Palembang Terbaru, LSI Prediksi Pasangan Ratu Dewa - Prima Salam Bakal Menang Besar

"Niat kami adalah menjadikan Palembang sebagai kota yang aman, religius, dan santun. Kami ingin Palembang Darussalam menjadi kota yang bersih, aman, dan indah. Kami berharap bisa menjadi pemimpin yang amanah dan membimbing rakyat menuju kesejahteraan," kata Prima Salam.

Salah satu fokus utama pasangan ini adalah penanggulangan banjir. Mereka berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Penanganan Banjir, serta mengatasi kemacetan dan permukiman kumuh.

Sumber: