Suzuki Catat Raihan Cemerlang di GIIAS 2024, Ini Data dan Faktanya

Suzuki Catat Raihan Cemerlang di GIIAS 2024, Ini Data dan Faktanya

Suzuki Indonesia menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry. -suzuki indonesia -

JAKARTA, RADARPALEMBANG.IDSuzuki memiliki catatan raihan cemerlang selama even pameran otomotif GIIAS 2024 berlangsung.

Target penjualan yang sudah ditetapkan, berhasil ditembus. Secara umum, penjualan Suzuki di GIIAS 2024 ini naik sebanyak 12%.

Selama 11 hari pameran dan ditutup Minggu 28 Juli lalu, Suzuki mencatat sedikitnya 1.705 surat pemesanan kendaraan (SPK) dari berbagai model, seperti New XL7, Baleno,  dan New Carry.

Data PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan, dengan naiknya capaian tahun ini, menjadi tanda bahwa trend positif dari daya beli masyarakat tanah air.

BACA JUGA:Suzuki Hadirkan Konsep Mobil Listrik eVX di GIIAS 2024, Intip Harga Yuk!

Dept Head 4W Sales PT SIS Randy R Murdoko mengatakan, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024. 

“Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12% dibanding tahun lalu.” jelas Randy.

Angka memuaskan itu diketahui terdiri dari 3 model kontributor terbesar, dimulai oleh dominasi New XL7 sebesar 32% atau sebanyak 551 unit. Jumlah tersebut juga termasuk varian terlaris seperti hybrid. SUV ini memposisikan dirinya sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang paling nyaman di kelasnya.

Kemudian, sang Rajanya Pick-Up yaitu New Carry menyumbang 23% penjualan, atau 390 unit. Kendaraan komersial ringan seperti New Carry diyakini oleh pelanggan mampu memberikan keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasionalnya. 

BACA JUGA:Bocoran Bos Suzuki Soal Strategi Menjamurnya Mobil Listrik di Tanah Air dan Global

Misalnya, selama pameran GIIAS 2024, Suzuki Indonesia turut menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry. Nama besar Carry sejak lama telah menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.

Pilihan mobil baru Suzuki lainnya yang tidak kalah laris adalah Baleno. Hatchback stylish ini digemari oleh 18% pembeli di booth Suzuki Indonesia, setara dengan 304-unit terjual di satu lokasi dalam waktu 11 hari. 

Unsur kelengkapan fitur, kenyamanan serta harga kompetitif merupakan alasan kuat untuk segera memiliki Baleno sebagai kendaraan harian.

Pengalaman hadir ke pameran GIIAS 2024, khususnya booth Suzuki Indonesia semakin menyenangkan berkat pelayanan pramuniaga informatif, dealing area nyaman, kids corner menyenangkan bagi anak, serta permainan interaktif. 

Sumber: