Suporter Sriwijaya FC Bawa Keranda Jenazah ke Pemprov Sumsel, Ungkap 5 Persoalan Utama Klub

Suporter Sriwijaya FC Bawa Keranda Jenazah ke Pemprov Sumsel, Ungkap 5 Persoalan Utama Klub

Inilah 5 masalah utama klub Sriwijaya FC (SFC) yang diungkap para suporter saat mendatangi kantor Gubernur Sumsel dengan membawa keranda jenazah--paltv.co.id

Bahkan jika dibiarkan berlarut maka bisa saja membuat klub Sriwijaya FC bubar atau terjun bebas ke Liga 3. Dan untuk itu dirinya  meminta dukungan gubernur untuk membantu dan mencarikan solusi terhadap persoalan tersebut.

"Karena gubernur adalah salah satu pembina club Sriwijaya FC. Terutama mengingatkan kembali kepada BUMD dan perusahaan tambang yang ada di Sumsel untuk mengucurkan dana CSR-nya ke Sriwijaya FC," katanya.

Merespon hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Sumsel Edward Candra mengatakan, kondisi Sriwijaya FC saat ini akan didorong agar lebih baik.

BACA JUGA:FIFA World Cup U20 Digelar Palembang, Suporter Sriwijaya FC Siap Sukseskan

Pihaknya, kata dia, juga akan meminta informasi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dari berbagai permasalahan yang disampaikan massa aksi.

"Dan bagaimana upaya ke depan agar Sriwijaya FC bisa tetap eksis dan tetap jadi kebangaan masyarakat Sumsel. Kita juga akan pertanyakan dengan PT SOM terkait sponsorship, jika ada permasalahan akan dicarikan solusi," katanya saat menemui massa aksi

Edward Candra mengatakan akan berupaya mendorong Sriwijaya FC  dengan mencarikan sponsor dari BUMD.

"Akan kita dorong juga ke BUMD, sesuai dengan aturan dan ketentuan peraturan perundang-perundangan.

Tapi kita akan lakukan pemetaan permasalahan ini dulu, bagaimana dengan PT SOM baru ada langkah selanjutnya untuk kita dorong," imbuhnya.

 

Sumber: