Pilkada Muba, Calon Bupati Lucianty Diprediksi Tanpa Lawan

Pilkada Muba, Calon Bupati Lucianty Diprediksi Tanpa Lawan

Direktur Eksekuti LKPI Arianto bicara soal Pilkada Muba.-ist-

BACA JUGA:Survei Pilkada Muba Terbaru, Charta Politika Indonesia Prediksi Apriyadi-Toha Lebih Diunggulkan

Kekuatann elektoral ini yang akan membuat partai-partai politik seperti Golkar, Gerindra, dan PDIP yang belum  memutuskan pilihan akan mengusung bakal calon bupati diprediksi berpotensi besar akan mengusung Lucianty.

Hal ini dilihat dari tren dukungan (elektabilitas) dari kandidat yang akan maju pada pilkada. Berbeda dengan  bakal calon bupati yang masih belum jelas mendapatkan dukungan partai politik, tentunya  akan berdampak pada penurunan elektabilitas.

Kondisi ini sangat berpengaruh pada pengambilan keputusan dari para petinggi partai politik karena salah satu dasar untuk memutuskan dan mengusung calon Bupati Muba adalah instrument  hasil survei.

Masih kata dia, Partai politik biasanya  kalau melihat hasil survei akhir, pasti akan melihat tren dukungan masing-masing calon bupati. Kalau dilihat dari dasar calon bupati yang telah mendapatkan dukungan partai politik , Lucianty sudah banyak mendapatkan partai politik dan diprediksi tren elektabilitasnya akan positif (naik).

BACA JUGA:Jelang Pilkada Muba, Elektabilitas Apriyadi Kian tak Terbendung

Dasar inilah yang akan menjadi salah satu pertimbangan petinggi partai politik untuk mengusung bakal calon yang akan maju nanti.

 

 

Sumber: