Kini Mengenal Pusri Lebih Seru, Melalui Virtual Reality

Kini Mengenal Pusri Lebih Seru, Melalui Virtual Reality

PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Launching Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) di Auditorium Musi Diklat pada 22 Juli 2024.--

BACA JUGA:Pelatihan Tanggap Bencana dari Pusri Untuk Warga Kampung Sehati

Penandatanganan Kerjasama Bidang Pendidikan

Selain Launching, dalam acara ini juga dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama Bidang Pendidikan antara Pusri dengan Universitas Bengkulu (UNIB).

Kerjasama yang ditandatangani langsung mewakili manajemen Pusri, SVP SDM Pusri, Nuril Huda dan dari UNIB yaitu Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Retno Agustina Ekaputri. 

Dengan turut dihadiri oleh Wakil Rektor Sumber Daya, Yefriza, Wakil Rektor Akademik, Prof. M. Lutfi Firdaus beserta jajaran dari UNIB, serta jajaran SVP dan VP terkait dari PT Pusri Palembang.

BACA JUGA:Dukung Produktivitas Karyawati, Pusri Launching Fasilitas Daycare

SVP SDM Pusri, Nuril Huda mengungkapkan kerjasama ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pusri, dalam upaya meningkatkan kualitas dan pengembangan SDM unggul di bidang industri.

Dan juga, sambung dia, serta sebagai salah satu langkah dalam mendukung peningkatan SDM khususnya generasi unggul di masa depan.

"Nota kesepahaman yang ditanda tangani hari ini, tidak hanya menjadi simbol formalitas, namun juga sebagai langkah strategis yang membawa harapan besar bagi kemajuan bersama," ungkap Nuril.

Dalam kerjasama ini, ada beberapa poin penting yang menjadi fokus utama dari kolaborasi antara dunia pendidikan dengan dunia industri, di antaranya:

BACA JUGA:Go Global, Mitra Binaan Pusri Laris Manis di Ajang Indonesian Festival Copenhagen 2024

Program Magang Industri: Bagi dosen dan mahasiswa, program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman langsung di dunia industri, sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan yang relevan.

Evaluasi Pengembangan dan Penyelarasan Kurikulum: Melalui kolaborasi ini, kita berupaya untuk penyelarasan antara dunia pendidikan dengan dunia industri, sehingga lulusan kita lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Penelitian Bersama: Penelitian yang dilakukan secara kolaboratif akan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Penyediaan Narasumber dan Tenaga Ahli: Dengan adanya narasumber dan tenaga ahli, baik dari PT Pusri sebagai praktisi, atau dari Universitas Bengkulu sebagai akademisi, kita berharap dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan memberikan wawasan praktis yang lebih mendalam bagi para mahasiswa.

Sumber: