Hot Wheels Luncurkan Diecast Edisi Terbatas Honda Civic EG di GIIAS 2024

Hot Wheels Luncurkan Diecast Edisi Terbatas Honda Civic EG di GIIAS 2024

Untuk pertama kalinya Hot Wheels memaerkan diecast edisi terbatas Honda Civic EG pada ajang pameran GIIAS 2024--

TANGERANG, RADARPALEMBANG.COM - Untuk pertama kalinya Hot Wheels memaerkan diecast edisi terbatas Honda Civic EG pada ajang pameran GIIAS 2024.

Diecast Honda Civic EG edisi terbatas ini merupakan kerjasama Hot Wheels dengan Honda untuk mengabadikan mobil legendaris tersebut ke dalam skala 1:64 yang kini dipamerkan pada ajang pameran GIIAS 2024.

Kolaborasi Hot Wheels dan Honda ini menambahkan Civic EG pada kampanye global merek diecast tersebut yang bertajuk "Driven to be Legendary" yang menghadirkan seri koleksi edisi spesial mobil-mobil legendaris.

Model diecast tersebut akan tersedia untuk dibeli di Indonesia Diecast Expo pada Oktober 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pertama Kali Tampil di Indonesia, AHM Pamerkan Unit Terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Selama GIIAS 2024

"Seperti halnya Hot Wheels, Honda percaya bahwa status legenda itu tidak bisa datang begitu saja, melainkan membutuhkan passion, kualitas, konsistensi, inovasi dan yang terpenting teruji oleh waktu," kata Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor, Sabtu, 20 Juli 2024.

"Karena itu, Honda sangat bangga bisa menjadi bagian dari koleksi spesial mobil-mobil legendaris Hot Wheels, terutama dengan Honda Civic yang telah sangat dekat dengan konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia," imbuhnya.

Diproduksi antara tahun 1992 hingga 1995, Honda Civic EG adalah generasi kelima Civic yang sangat ikonik bagi para pecinta JDM dan antusias mobil karena performanya yang memukau pada masanya, serta desain yang tak lekang oleh waktu.

BACA JUGA:GIIAS 2024, Ini Dia Sedan Listrik, Tampilan Futuristik, Jarak Tempuhnya Asyik, Harga Mobilnya Bikin Melirik

Lekukan bodi aerodinamis khas hatchback yang menonjolkan tampilan bersih dan sporty dengan desain bilah lampu memanjang dengan lekukan membulat memberikan tampilan klasik yang berkesan bagi para antusias.

Pada masanya, Civic EG juga jadi salah satu model yang membangkitkan budaya modifikasi. Memanfaatkan ketenarannya di komunitas balap dan modifikasi saat itu, dengan dukungan ketersediaan suku cadang aftermarket Civic yang melimpah, banyak anak muda yang memilih Civic EG sebagai platform dasar melakukan modifikasi.

Civic EG sering dijumpai telah mengalami rombakan di intake dan exhaust system, turbocharger kit, sampai suspensinya yang dibuat lebih sporty.

Menyandang nama "Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car," diecast ini hanya diproduksi terbatas khusus untuk para kolektor di Indonesia.

BACA JUGA:Mobil Hybrid Paling Banyak Test Drive di GIIAS 2024, Suzuki Bagi-bagi motor GSX-R150

Sumber: