Dosen UBD Ikuti Bimtek PKM yang Digelar LLDIKTI Wilayah II

Dosen UBD Ikuti Bimtek PKM yang Digelar LLDIKTI Wilayah II

Universitas Bina Darma mengirimkan perwakilan Dosen pada Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II di Emersia Hotel & Resort Lampung.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma mengirimkan perwakilan Dosen pada Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II di Emersia Hotel & Resort Lampung, 16-17 Juli 2024.

“Untuk perwakilan Dosen Universitas Bina Darma yang hadir  ada  Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA., CDM dan Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom,” jelas Novri Hadinata, M.Kom, Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Bina Darma.

Kegiatan yang bertemakan Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terkait Penyusunan Proposal PKM bagi Dosen Calon Pembimbing di Lingkungan LLDIKTI wilayah II dibuka langsung oleh Mirsilina, S.Sos., M.Si. mewakili Kepala LLDIKTI wilayah II.

"Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu kegiatan tingkat nasional untuk menyalurkan ide dan inovasi mahasiswa yang bernilai kreatif,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, salah satu Peserta Bimtek sekaligus Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:UBD Terima Kunjungan Tim Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbudristek

Masih kata dia, ada 10 bidang PKM yang terbagi menjadi 8 bidang memperoleh pendanaan (PKM-RE, PKM-RSH, PKM-PM, PKM-PI, PKM-K, PKM-KI, PKM-KC, dan PKM-VGK) dan 2 bidang memperoleh insentif (PKM-GFT dan PKM-AI).

Terdapat 3 narasumber pada kegiatan Bimtek ini sekaligus Asesor tingkat Nasional, yaitu Prof. Dr. Ir. Nuni Gofar, M.S., Dr. Eng. Ir. Suci Dwijayanti, S.T., M.S., dan Dr. Apt. Shaum Shiyan, M.Sc. 

Ketiga narasumber tersebut memberikan pembekalan untuk peserta Bimtek agar siap menjadi Pendamping serta Pembimbing Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di lingkungan LLDIKTI Wilayah II pada tahun 2025 nanti.

"PKM merupakan kolaborasi mahasiswa antar angkatan maupun antar Program Studi serta mendorong mahasiswa untuk berpikir kreatif tetapi tetap patuh pada aturan, baik dari syarat tim, aturan penulisan hingga kesesuaian ide dengan bidang PKM yang dipilih,” tutupnya.

Sumber: