Stok Redam Inflasi di Akhir Tahun 2024, BI Sumsel: Tanam Cabai dan Bawang Merah Serentak di 17 Kabupaten Kota

Stok Redam Inflasi di Akhir Tahun 2024, BI Sumsel: Tanam Cabai dan Bawang Merah Serentak di 17 Kabupaten Kota

Pelaksanaan tanam cabai dan bawang merah serentak se-Sumsel berpusat di Lahan Kelompok Tani Setia Makmur, Kecamatan Sukarami, Palembang, Selasa 16 Juli 2024.-Davidkarnain/radarpalembang.disway.com-

BACA JUGA:Pasar Murah BI Sumsel dan Pemkot Palembang, Kolaborasi Bersama Kendalikan Inflasi

Dengan adanya kegiatan ini, kata dia, dapat mejadi upaya kongkrit dalam mengendalikan inflasi komoditas pangan, terutama cabai merah dan bawang merah yang serig menyumbang inflasi bulanan dan tahunan.

"Kegiatan serentak tanam cabai merah dan bawang merah dapat menjadi upaya kongkrit dalam mengendalikan inflasi komoditas pangan terutama cabai merah dan bawang merah," harapnya.

Selain itu, sambungnya, gerakan tanam serentak ini di Sumsel wujud nyata dan komitmen dari tim pengedalian inflasi daerah (TPID) Sumsel. 

Untuk meningkatkan ketersediaan pasokan cabai dan bawang merah serta mengantisipasi defisit komoditas akibat faktor cuaca sampai akhir tahun.

BACA JUGA:Sumsel Alami Inflasi 0,06 Persen mtm di Mei 2024, BI Sumsel Sebut Cabai, Emas, Bawang hingga Gula Penyebabnya

"Dengan kita tanam cabai dan bawang merah ini hingga akhir tahun (2024), kita dapat memanen serentak sehingga bisa memenuhi kebutuhan dua komoditi ini," ujar dia.

BACA JUGA:BI Sumsel Sebut Bawang, Emas dan Tarif Angkutan Penyumbang Inflasi April 2024 Sebesar 0,43 Persen

Sumber: