Plh Sekda Sumsel Pastikan Sekolah Tetap Berjalan, Meski Polemik PPDB SMA 2024 Tetap Berlanjut

Plh Sekda Sumsel Pastikan Sekolah Tetap Berjalan, Meski Polemik PPDB SMA 2024 Tetap Berlanjut

Plh Sekda Provinsi Sumsel, Edward Candra mengatakan kalau Kegiatan sekolah akan tetap meski proses investigasi PPDB SMA 2024 tetap berlanjut--palpres.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Edward Candra mengatakan kalau Kegiatan sekolah akan tetap meski proses investigasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA 2024 tetap berlanjut.

Dari hasil pertemuan Ombudsman Perwakilan Sumsel dengan Plh Sekda Provinsi Sumsel, Edward Candra terkait  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Investigasi Atas Prakarsa Sendiri (IAPS) proses PPDB tingkat SMA Negeri di Palembang 2024 jalur prestasi.

Ombudsman perwakilan Sumsel, memberikan saran korektif selama 30 hari terkait hasil dari LHP, dimana ada 10 sekolah di Palembang yang terlibat maladministratif PPDB 2024 jalur prestasi.

"Saran korektif dari Ombudsman kemarin memberikan waktu selama 30 hari untuk menindak lanjuti dari LHP evaluasi PPDB 2024.

BACA JUGA:Wow! Ombudsman: Ada 911 Orang Dinyatakan Lulus Padahal Tidak Lulus di Jalur Prestasi PPDB SMA Negeri Palembang

BACA JUGA:Ombudsman Umumkan Saran Korektif ke Disdik Sumsel, Soal Temuan 80 Persen Kecurangan PPDB SMA Jalur Prestasi

Tadi sudah ikut zoom dengan Ombudsman pusat, ombudsman Sumsel dan Kemendikbud, kami akan menunggu hasil evaluasi dan regulasi," kata Edward, Selasa, 9 Juli 2024.

Edward menuturkan kalau pelaksanaan PPDB SMA 2024 sudah berpedoman dengan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang penerimaan peserta didik baru dari TK hingga SMA.

"Secara aspek penerimaan peserta didik baru sudah sesuai prosedur. Kegiatan sekolah akan tetap berjalan untuk rekomendasi dari Ombudsman akan tetap di update," katanya.

Edward pun mengapresiasi kinerja Ombudsman terkait temuan maladministrasi PPDB dan Pemprov Sumsel berkomitmen untuk menindaklanjuti hasil evaluasi Ombudsman.

BACA JUGA:Ketar-ketir, Dugaan Kecurangan PPDB SMA Negeri di Palembang Bakal Diusut Kejaksaan Tinggi Sumsel

BACA JUGA:Siap-siap, Disdik Palembang Bakal Sidak ke Sekolah Guna Sukseskan PPDB 2024

"Kita apresiasi kerja ombudsman. Kita berkomitmen untuk menindaklanjuti dan mengevaluasi hasilnya nanti," ujarnya.

Sementara itu ketika dimintai tanggapan pemprov soal Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel yang terlibat kecurangan PPDB 2024, Edward menuturkan akan dilakukan evaluasi terkait keterlibatannya.

Sumber: