Penting! Ini Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Usai Dipakai Liburan, Buruan Sebelum Berkativitas Kembali

Penting! Ini Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Usai Dipakai Liburan, Buruan Sebelum Berkativitas Kembali

Berikut ini komponen mobil yang wajib di cek setelah dipakai liburan untuk perjalanan yang jauh sebeum siap dignakan beraktivitas kembali--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut ini komponen mobil yang wajib di cek setelah dipakai liburan untuk perjalanan yang jauh sebeum siap dignakan beraktivitas kembali. 

Libur panjang sekolah telah berakhir, bagi kalian yang melakukan perjalanan jauh untuk berlibur menggunakan mobil, wajib untuk segera melakukan pemeriksaan beberapa komponen mobil.

Ada beberapa komponen mobil yang wajib diperiksa usai diapakai berlibur untuk jarak yang jauh. berikut beberapa komponen mobil yang sebaiknya kembali diperiksa sebelum digunakan beraktivitas kembali.

1. Ban mobil


Cek Ban mobil--

Karena komponen ini bersinggungan langsung dengan berbagai kondisi jalan yang dinamis serta muatan maksimal yang membuat ban bekerja lebih ekstra.

BACA JUGA:Kenalan Yuk! Sama Mobil Listrik SUV Mercedes-Benz EQE, Punya Desain Mewah dan Tangguh

Pastikan tidak ada kerusakan pada telapak ban, bersihkan kerikil yang menempel, dan perhatikan tanda keausan ban. Perhatikan pula kondisi dinding ban dan pastikan tidak ada kerusakan seperti benjol atau sobek.

2. Kolong mobil


Cek Kolong mobil--

Bersihkan kolong mobil dari kotoran dan periksa komponennya, termasuk shock absorder, karet penyangga, dan selang rem.

Waspadai kebocoran pada selang rem, periksa kampas rem cakram dan dinding tromol rem. Periksa pula kondisi minyak rem, volume minyak rem tidak boleh berkurang, tidak ada perubahan warna, dan tidak ada kotoran atau endapan lumpur di dalam tabung penyimpanannya.

3. Oli mesin


Cek Oli mesin--

Sumber: