Resmi Dilantik jadi Pj Walikota Palembang, Dr Ucok Abdul Rauf Siap Jalankan 4 Program Prioritas

Resmi Dilantik jadi Pj Walikota Palembang, Dr Ucok Abdul Rauf Siap Jalankan 4 Program Prioritas

Pj Walikota Palembang Dr Ucok Abdul Rauf bergandengan bersama H Ratu Dewa untuk melanjutkan pembangunan Kota Palembang. --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dr Ucok Abdul Rauf Damenta SSos Mag Rer Pulp CGCAE, resmi dilantik menjadi Pj Walikota PALEMBANG menggantikan H Ratu Dewa.

Di awal masa jabatannya, Dr Ucok Abdul Rauf akan memprioritaskan 4 program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Palembang, yakni menekan angka inflasi, stunting, kemiskinan, dan memperhatikan tingkat perkotaan.

"Dari 10 prioritas, yang utama saya akan menjaga inflasi di Kota Palembang seperti yang Pak Gubernur sampaikan, kemudian menekan angka stunting, kemiskinan, dan tingkat perkotaan juga penting," ungkapnya kepada awak media di Griya Agung Palembang, Rabu 19 Juni 2024.

Menurut Dr Ucok Abdul Rauf, dari 10 indikator prioritas Kota Palembang, semua akan dikerjakan secara bertahap.

BACA JUGA:Kepala BKKBN RI Apresiasi Pj Walikota Ratu Dewa, Kerja Cepat dan Tanggap Atasi Stunting di Palembang

"Semuanya akan dijalankan secara bertahap. Kalau mengenai bagaimana penilaian Kota Palembang, saya tidak berhak menilai karena bukan indikator," katanya.

Kendati itu, Dr Ucok Abdul Rauf menyebutkan bahwa ia adalah orang Batak yang lahir di Solo. "Tetapi kini merantau di Palembang," tutupnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni menyampaikan pesan kepada Dr Ucok Abdul Rauf yang baru menjabat sebagai Pj Walikota Palembang.

"Banyak kemajuan yang dicapai oleh Kota Palembang. Oleh karena itu, saya pesankan kepada Pj Walikota Palembang yang baru agar terus menjaga dan memaksimalkan potensi yang ada," ungkapnya saat pidato.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan 3 Masjid di Hari Jumat yang Penuh Berkah

Agus Fatoni juga mengatakan bahwa kehadiran Dr Ucok Abdul Rauf berarti menambah kekuatan baru untuk Kota Palembang.

"Ada energi baru, Pak Ucok sebagai Pj Walikota yang baru didampingi Ratu Dewa sebagai Pj Sekda. Mudah-mudahan duet maut ini dapat memajukan pembangunan di Kota Palembang," katanya.

"Terima kasih Pak Ratu Dewa yang telah menjadi Pj Walikota Palembang banyak peninggalan Pak Ratu Dewa yang menjadi legacy ke depan," tutupnya.

 

Sumber: